Keren, Jual Tanah Demi Beri Makan 3000 Keluarga

Kakak beradik di India rela menjual tanahnya seharga US$33 ribu (Rp433,24 juta) membantu warga desa yang terdampak pandemi corona.

Dua bersaudara ini menggunakan uangnya untuk membeli makan dan kebutuhan pokok bagi masyarakat Kolar, India Barat.

Dikutip dari Next Shark, Senin 5 Mei 2020, selama masa lockdown yang diterapkan pemerintah India, banyak warga India yang tinggal di wilayah pedalaman mengalami krisis bantuan makanan hingga kebutuhan sehari-hari.

Dua kakak beradik ini bernama Tajammul Pasha dan Muzammil Pasha. Setelah berhasil menjual tanah, mereka langsung berbelanja makanan dan kebutuhan sehari-hari untuk warga setempat.

“Isolasi merupakan kunci utama untuk melawan virus corona. Tetapi orang miskin harus tetap keluar jika mereka tidak mendapat bantuan makanan. Salah satu cara membuat mereka tetap berada di rumah yaitu dengan memberikan mereka makanan tepat di depan pintu rumah mereka,” kata Tajammul.

Selain itu, Tajammul dan saudaranya kerap meminta bantuan para relawan untuk membagikan makanan di setiap rumah warga.

Mereka membagikan satu paket sembako yang berisi 10 kg beras, 1 kg tepung terigu, 2 kg gandum, 1 kg gula, minyak goreng, teh, hand sanitizer dan masker untuk tiap rumah.

Selain membagikan sembako, kakak beradik ini juga membangun dapur umum di dekat rumah-rumah warga untuk memudahkan warga yang tidak dapat masak di rumah.

Aksi ini telah didukung oleh pihak kepolisian setempat. Pihak kepolisian telah mengerahkan anggotanya untuk menyebarkan makanan gratis menggunakan sepeda.

Tajammul dan Muzammil Pasha bertujuan untuk memberi makan setiap warga sebanyak tiga kali sehari. Hingga saat ini, terhitung mereka berdua telah memberi bantuan kepada hampir 3.000 keluarga tepatnya sekitar 2.800 keluarga.

Kemudian ada lebih dari 2.000 orang yang diberi makan lewat dapur umum. Keduanya berencana untuk membagikan makanan dan membantu orang-orang yang membuthkan sampai masa lockdown berakhir.

” Saya tidak menyangka bahwa pemerintah India akan memperpanjang masa lockdown. Saya harus melakukan yang terbaik, menggunakan sumber yang diberikan Tuhan,” kata Tajammul.

Sumber : dream.co.id

Foto: Next Shark

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *