Kelurahan Kedunghalang Dinilai Provinsi

image

Kelurahan Kedung Halang Kota Bogor kedatangan tim penilai Provinsi Jawa Barat,  dalam rangka  lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat, Kamis (1/10/2015).

Program PKK yang dinilai diantaranya program  pencegahan KDRT, pemanfaatan pekarangan halaman dan Pedoman Penghayatan Pengalaman Pancasila dan Gotong Royong. Tim penilai disambut langsung oleh Asisten Kesbang Toto M Ulum  dan Ketua TP PKK Kota Bogor Yanne Ardian Bima Arya. 

Tim penilai yang beranggotakan enam orang ini dipimpin Tetty Jamhur yang juga merupakan Wakil Ketua 4 PKK Provinsi Jawa Barat.

“Selamat atas prestasi yang diraih dalam Kesatuan Gerak PKK Kota Bogor beberapa waktu silam di Kota Tangerang Selatan. Monitoring yang kami laksanakan setiap tahun secara berkesinambungan dan berkelanjutan bertujuan agar PKK mampu mendorong para keluarga agar hidup sehat dan sejahtera,” terang Tetty.

Tetty menambahkan bahwa ke depan, aspek penilaian meliputi Tertib Adminaitrasi, Pencegahan KDRT, UP2K, pemanfaatan pekarangan halaman dan Pedoman Penghayatan Pengalaman Pancasila dan Gotong Royong (P4 Gotong Royong) akan lebih ditingkatkan. Tetty menekankan bahwa kunjungan hari ini bertujuan untuk memeriksa kelengkapan administrasi sebagai persiapan lomba ditingkat nasional.

“Kepada semua anggota PKK Kota Bogor saya berpesan untuk terus meningkatkan kinerja dan etos kerja dalam melayani dan memberikan edukasi kepada masyarakat Kota Bogor dengan niat tulus ikhlas.” pesan Tetty.

Dalam kesempatan yang sama Asisten Kesbang Toto M Ulum  mengatakan bahwa pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila, TP PKK Kelurahan Kedung Halang mendapat kunjungan Tim Penilai PKK Provinsi Jawa Barat.

Toto mengatakan bahwa TP PKK Kota Bogor senantiasa mendukung dan memajukan kesejahteraan warga dan keluarga Kota Bogor menuju masyarakat yang lebih baik dan lebih sejahtera. Disamping itu melalui Program PKK, TP PKK diharapkan mampu membantu meningkatkan IPM Kota Bogor.

“Ini adalah momentum yang luar biasa, semoga melalui monitoring, penilaian dan evaluasi, diharapkan kedepannya program dan kegiatan PKK Kota Bogor menjadi lebih baik lagi,” kata Toto M.Ulum

Dalam sesi penilaian, Ketua TP PKK Kelurahan Kedung Halang Nilam Khaerani memberikan pemaparan beberapa program-program unggulan dan kegiatan-kegiatan yang selama ini dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kelurahan Kedung Halang. Salah satunya TP PKK Kelurahan Kedung telah berhasil membentuk 228 Dasawisma di Kelurahan Kedung Halang.

Seusai pemaparan, Tim Penilai mengunjungi stand-stand anggota TP PKK Kelurahan Kedung Halang  yang menampilkan hasil kreasi dan inovasi dalam memberdayakan keluarga dan masyarakat Kota Bogor. Selanjutnya Tim Penilai melakukan monitoring dan penilaian ke wilayah terkait aplikasi 10 program pokok PKK. (Ikbal )

print

You may also like...