Kaum Difabel Bakal Nikmati Sejuknya Taman

DINAS Kebersihan dan Pertanaman (DKP) Kota Bogor tahun ini akan menanam tanaman tematik di beberapa lokasi di Kota Bogor, Seperti di Taman Ekspresi, Taman Kencana dan Taman Heulang.

” Selain akan menanam tanaman tematik, juga akan dibangun dan disiapkan Taman Gravity. Kami akan mengakomodir para pelukis dan  seniman untuk menyumbangkan atau menuangkan ekpresi keahliannya. Diharapkan dengan adanya taman gravity tadi tidak ada lagi coretan-coretan atau tindakan vandalisme ,” kata Kabid Pertamanan Yadi Cahyadi

 Yadi mengatakan, selain focus pada penanaman tanaman dan pembangunan taman-taman, ke depannya akan disediakan juga fasilitas Taman Difabel, yang dikhususkan untuk  warga yang memiliki kekurangan fisik.

“Nantinya  tidak hanya  masyarakat normal saja yang bisa memasuki taman tersebut, namun kaum yang kurang beruntung juga dapat menikmati taman tersebut,” kata Yadi.

Yadi menambahkan, pembangunan  taman memang sempat mengalami kendala dan hambatan, hal itu dikarenakan pada proses lelang mengalami kegagalan. Contohnya saat proses lelang taman Kencana dan taman lapangan Heulang.

“Target kami, setiap tahun memiliki tamanseluas satu hektar, dan salah satu contohnya adalah pada realisasi taman Alam yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan dan Kecamatan Tanah Sareal, yang sudah mengakomodir berbagai tanaman dalam satu lahan,” katanya.

Yadi juga mengajak warga untuk berperan serta  dalam menjaga serta melestarikan tanaman-tanaman yang ada pada taman-taman di Kota Bogor. | Yuda |

print

You may also like...