Kades Ciaruten Ilir Didesak Mundur

WARGA Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor mendesak Kepala Desanya mundur dari jabatannya. Kepada Kabaronline, warga mengaku kesal lantaran  sudah 1 bulan   Kades Ciaruten Ilir, Suparta   tidak masuk kantor  tanpa ada keterangan yang jelas, hal ini mengakibatkan pelayanan masyarakat tidak maksimal.” Kades itu sudah hampir satu bulan tidak masuk kantor. Alasannya ga jelas,” Ujar Mahmudin, salah seorang warga.

Mahmudin menjelaskan, sering bolosnya Kepala Desa tersebut, lantaran tidak adanya pengawasan dari Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ciaruteun Ilir,  Yusuf yang beberapa tahun kemarin  mengajukan pengunduran diri sesuai Surat Keputusan (SK) yang dilayangkannya.

” Mungkin karena tidak ada  Ketua BPD di Desa kami, jadi seolah Kades merasa bebas, padahal tugasnya jelas untuk melayani masyarakat. Warga juga jadi susah kalau mau mengurus apa-apa,” jelasnya.

Warga berharap, Pemerintah Kabupaten Bogor  segara melakukan monitoring atas kelakuan Kades yang jarang masuk kantor tersebut.

” Kami berharap Pemerintah  tegas, paling tidak diberikan sanksi,” tandasnya. DR

print

You may also like...