Johny Indo, Sang Robin Hood Meninggal Dunia di Usia 72 Tahun

Johny Indo, pria dengan nama lengkap Yohanes Hibertus Eijkenbum atau Jony Indo (H Umar Billah), telah meninggal dunia pada 07.45 WIB, Minggu (26/1).

Jony Indo yang memiliki julukan Robin Hood, sempat menjalani operasi hernia dan kondisinya tidak lagi stabil setelah itu. Menghembuskan napas terakhir di rumahnya di Jakarta Utara, pada usia 72 tahun.

Johny Indo awalnya dikenal sebagai perampok toko emas di Cikini, Jakarta, pada era 1970-an bersama kelompoknya, Pachinko (Pasukan China Kota).

Ia kemudian ditangkap di Sukabumi, Jawa Barat. Lalu dijatuhi hukuman penjara selama 14 tahun dan menghuni jeruji besi Nusakambangan. Selang tiga tahun menjalani masa hukumannya, ia dan 34 orang lainnya melarikan diri dari Nusakambangan, namun berhasil ditangkap.

Setelah bebas dari penjara, dia alih profesi jadi pemain film. Mulai dari cerita dirinya sendiri yakni Johny Indo pada 1987.

Film-film lain yang juga ia perani antara lain Badai Jalanan, Titisan Si Pitung, Susuk, Tembok Derita, Ajian Ratu Kidul, Misteri Ronggeng, dan yang terakhir, Daerah Jagoan (1991). (mg8/jpnn)

Sumber : jpnn

Foto : instagram

print

You may also like...