IMI Kab. Bogor Gelar Balap Motor

UNTUK mendongkrak prestasi serta mencari bibit berbakat, Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kabupaten Bogor, kembali menggelar kejuaraan TDS Open Drigebike M Tahun 2014, yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (7/9).Wakil Ketua IMI Kabupaten Bogor, Yudi Agus Soleh menjelaskan, event yang dimaksudkan untuk memfasilitasi penggila motor balapan liar di Kabupaten Bogor yang kian marak. Dimana nantinya para peserta akan dijaring bibit-bibit berbakat khususnya untuk kategori Dragbike.

“Sebenarnya balapan liar itu bukan suatu hal yang negative, malahan itu adalah potensi dari bibit-bibit pembalap yang jika mempunyai wadah maka mereka akan berkembang, untuk itu IMI Kabupaten Bogor terus mendorong terciptanya sirkuit untuk menampung penggila balap motor,” kata Yudi, kepada Kabaronline, kemarin.

Selain itu kata Yudi, momen yang digelar sekaligus membuka peluang kepada Pemerintah bahwa ajang balap cabang olahraga otomotif Dradbike ini adalah cabang potensi luar biasa, jika disediakan sarana dan prasarana memadai berupa sirkuit.

Ditambahkannya, pihaknya sjuga ingin mengangkat prestasi cabor balap motor di Bumi Tegar Beriman. Yang saat ini menurutnya masih kalah bersaing dari daerah lain di Jawa Barat.

“Atlet kita belum bisa bersaing dengan daerah lain seperti Subang dan Tasikmalaya yang sudah bisa memberikan fasilitas kepada pembalap mereka sehingga jauh bisa berbicara banyak ditingkat nasional dan internasional,”paparnya.

“Untuk kedepannya pembalap-pembalap tersebut akan dimasukkan ke dalam database pengcab. untuk dipersiapkan pada ajang Porda 2018 mendatang. Keinginan kami adalah untuk Porda 2018 nanti, bisa menggunakan putra asli daerah. Dan ternyata, 70 persen peserta yang mendaftar berasal dari Kabupaten Bogor,” jelasnya. US

print

You may also like...