Hujan dan Angin Kencang Sapu Wilayah Bogor Selatan

angin kencang dan hujan deras landa Bogor Selatan (foto aldho)

Sebagian wilayah Bogor Selatan Kota Bogor Kamis (15/10/2020) petang porak poranda, disapu angin kencang disertai hujan deras. Akibatnya sejumlah pohon berukuran besar di Jalan Pahlawan Batutulis Bogor bertumbangan.

Peristiwa angin kencang disertai hujan deras yang terjadi sekitar 10 menit tersebut, membuat warga Bogor Selatan panik. Terlebih lagi, sebelumnya cuaca normal, tak ada tanda-tanda akan hujan deras.

Indra (39) warga Batutulis mengaku kaget dengan hujan yang tiba-tiba besar dan angin kencang. Dia khawatir peristiwa beberapa waktu lalu di sekitar Batutulis yang mengakibatkan 1 orang meninggal, terulang kembali.

“Takut A, dulu kan anginnnya kaya gini nih di sini. Annginnya muter, pohon pada kecabut. Atap rumah pada terbangan, pokoknya di Batutulis dan Cipaku porak poranda,” kata Indra.


Baca juga: Dapet Duit Tambahan Saat Pandemi Covid? Ikuti Langkahnya


Kejadiannya, lanjut Indra, tidak berlangsung lama. “Angin dan hujan tiba-tiba datangnya. Padahal siangnya cuaca panas, ga ada tanda-tanda abakal hujan besar,” ujarnya.

Pantauan kabaronline, sejumlah pohon tercabut dari akarnya di depan Taman Makam Pahlawan Dreded Jalan Pahlawan batutulis Bogor, akibatnya akses jalan tersebut terputus. Tak bisa dilalui kendaraan.

Begitupula di Jalan Pajajaran, tepatnya di depan Rumah Makan Sariwangi. Pohon besar tumbang dan menghalangi badan jalan yang padat di sore hari tersbeut. Beruntung tak ada korban jiwa dalam persitiwa tersebut. Petugas BPBD Kota Bogor pun langsung terjun ke lokasi dan melakukan pemotongan pohon yang melintang di jalan tersebut.

penulis pratama

editor aldhoherman 

print

You may also like...

Leave a Reply