HERCULES Jatuh Di Medan

image

KabarOnline – HERCULES C-130 reg A1310
buatan Amerika jatuh di Jalan Jamin Ginting Medan membawa logistik menuju Tanjung Pinang. Pesawat menimpa membakar hangus dua bangunan berlantai tiga dan satu bangunan berlantai satu salah satunya sebuah rumah spa bernama BS Oukup yang didalamnya terdapat puluhan pekerja/warga yang sedang  beraktifitas berseberangan dengan Hotel Golden Eleven.

Pesawat membawa kru 12 anggota TNI AU yang terdiri dari 3 penerbang, 1 navigator, dan 8 teknisi. Nama kru diantaranya Kapten PNB Sandy, Lettu Pandu, Letda Dian Sukma, Kapten Navi Riri.

Menurut saksi warga yang melihat, pesawat berada di ketinggian 200 meter terbang ‘oleng’ tidak terdengar suara mesin dan jatuh menghantam BS Oukup. Mayjen TNI Fuad Basya mengatakan “Sebelum terbang, pesawat sudah dipastikan dicek oleh teknisi. Jika ada gangguan, tidak diperbolehkan terbang” ujarnya saat di hubungi oleh metro tv (30/6/2015). Diduga ada kerusakan setelah terbang. Pilot meminta kembali 2 menit setelah lepas landas dari Lanud Suwondo.

Sampai pukul 15:30 WIB sudah ditemukan 30 orang korban tewas dan 2 org selamat di larikan ke RS. Adam Malik. dua diantaranya anak kecil dan bayi yang tewas. Sampai kini petugas masih mencari korban dalam timbunan reruntuhan pesawat dan bangunan. (BAY)

print

You may also like...