Hari ini, Skuad Persib Uji Coba Perdana

PERSIB Bandung terus mematangkan persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Serangkaian uji coba sudah dijadwalkan meski saat ini masih dalam masa libur Natal.

Selasa (26/12), Atep dan kawan-kawan akan menjajal tim dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). 23 Pemain akan diturunkan dalam laga tersebut. Tak terkecuali sejumlah pemain yang baru bergabung dengan Persib. Seperti Patrich Wanggai, Eka Ramdani, maupun Airlangga Sucipto yang sebelumnya merumput bersama Sriwijaya FC.

Mereka akan dipadukan dengan para pemain lama. Diantaranya Atep Rizal, Tony Sucipto, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Made Wirawan dan Michel Essien. “(Pelatih) Masih mau melihat. Kami kan kedatangan pemain-pemain baru. Maupun yang lama pun coach belum banyak yang tahu performa mereka,” kata asisten pelatih Persib Herrie Setyawan saat ditemui usai menggelar latihan di Lapangan UNY, Senin (25/12) pagi.

Dalam uji coba besok, skuad Persib akan dibagi menjadi 2 tim. Nantinya setiap tim mendapatkan kesempatan untuk bermain selama 1 jam. Tim pelatih akan memantau sejauh mana perkembangan pemain setelah menjalani latihan dalam beberapa hari terakhir. “Kami manfaatkan pagi ini lebih banyak service. Kami memperbaiki organisasi bertahan dan menyerang,” ucap Harrie.

Selanjutnya uji coba kedua akan berlangsung pada Kamis (28/12) mendatang. Lawan yang dihadapi adalah pemain klub lokal yang diseleksi tim pelatih dari PSS Sleman, Seto Nurdiyantara dan Nova Arianto.

Persib sengaja melakukan uji coba dengan tim yang levelnya berada di bawah. Karena tim pelatih sebatas ingin mengetahui kondisi tim setelah menjalani training camp yang difokuskan pada pelatihan fisik.

reporterasep

Sumber : jpgnews

print

You may also like...