Haornas, Pemkot Bogor Tebar Penghargaan

Sebanyak 500 orang memadati Lapangan Sempur dalam apel peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-XXXII Tahun 2015 Kota Bogor, Rabu (9/9/2015). Bertindak selaku pembina apel, Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman. Apel diikuti Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Dandim 0606, Letkol. M.Albar, Dirut PD.PPJ, Andri Latif, Ketua KONI Kota Bogor, Basuki, unsur Muspida dan Kepala OPD. Serta para pelajar dari beberapa sekolah di Kota Bogor, para pegawai OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Dalam amanatnya, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengingatkan, Haornas sebagai momentum meningkatkan budaya olahraga dan budaya sehat bugar bagi seluruh masyarakat Indonesia. Budaya dan prestasi olahraga, tidak diperoleh secara instan tapi melalui proses yang berkesinambungan. Dimulai dari lingkungan keluarga sampai ke lingkungan masyarakat. “Oleh karena itu peran keluarga sangat  penting dalam membangun dan mendukung budaya dan prestasi dalam olahraga,” katanya.

Menurutnya olahraga juga merupakan model sekolah kehidupan yang mengandung nilai-nilai positif seperti sportivitas, disiplin, kejujuran, kebersamaan serta kehidupan aktif dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Lebih jauh, olahraga adalah wahana yang menunjang dan mendukung pelaksanaan revolusi mental.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kota Bogor menyerahkan penghargaan kepada  atlit-atlit Kota Bogor yang berhasil menorehkan prestasi dalam ajang olahraga tingkat nasional maupun internasional. Selain atlit Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat juga mendapat penghargaan sebagai insan olahraga yang memberikan tenaga dan perhatiannya untuk kemajuan olahraga di Kota Bogor. Selesai melaksanakan apel, Usmar bersama Sekda, Kepala OPD dan unsur Muspida serta para peserta apel melaksanakan senam kesegaran jasmani. | yuda |

print

You may also like...