Gregoria Menang, Indonesia Ungguli Korsel

TUNGGAL putri Gregoria Mariska Tunjung membawa tim putri Indonesia unggul pada perempat final cabang olahraga bulu tangkis beregu Asian Games 2018. Gregoria mengalahkan tunggal putri andalan Korea Selatan, Sung Ji Hyun.

Menghadapi Korea Selatan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (20/8/2018), tim putri Indonesia bermodalkan kemenangan 3-0 atas Hong Kong pada babak 16 besar Asian Games. Gregoria yang menyumbang poin kembali diandalkan sebagai tunggal putri pertama.

Melawan Sung yang merupakan peringkat sembilan dunia, Gregoria tampil agresif di gim pertama. Dia mampu memanfaatkan kondisi lapangan yang menang angin.

Pukulan silang, permainan depan net, serta smes-smes keras menjadi andalan Gregoria untuk mengumpulkan poin demi poin. Gim pertama pun direbut dengan skor 21-13.

Pada gim kedua, situasi berbalik. Giliran Sung yang memanfaatkan kondisi lapangan yang menang angin. Dengan mudah, dia menaklukkan Gregoria dengan skor 21-8.

Memasuki gim penentuan, Sung kembali melanjutkan dominasinya atas Gregoria. Namun, secara perlahan Gregoria mampu mengimbangi permainan Sung. Ia mampu memperkecil skor 10-11 di interval gim ketiga.

Kerja-mengejar poin pun berlangsung ketat. Gregoria sempat tertinggal 14-16 setelah pukulan silangnya dinyatakan keluar oleh hakim garis.

Namun, Gregoria tetap tenang dan merebut empat poin beruntun untuk berbalik unggul 20-16. Sung sempat menjaga peluang setelah memperkecil skor menjadi 18-20. Akan tetapi, pukulannya yang tanggung di depan net langsung disambar Gregoria. Masuk! Gregoria pun menang 21-18 dan Indonesia sementara memimpin 1-0 atas Korea.

***

Sumber : www.bola.com

Foto : www.bola.com

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *