Gattuso Tak Mau Mundur Jadi Pelatih AC Milan

AC MILAN meraih hasil buruk di depan pendukungnya sendiri dalam lanjutan Liga Italia. I Rossoneri dipecundangi Atalanta 0-2 di San Siro, Sabtu (23/12/2017).

Kekalahan ini menjadi hasil negatif kedelapan AC Milan dalam 18 pertandingan Serie A. Mereka kini menempati urutan 11 klasemen dengan 24 poin.

Usai pertandingan, pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menolak saran bahwa dia bisa mengundurkan dari dari jabatannya. Ia mengklaim bahwa dia adalah bagian dari masalah klub, bukan dirinya.

Gattuso menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat akhir bulan lalu. Namun, ia hanya mampu meraih satu kemenangan Serie A.

Akhir pekan lalu, AC Milan juga dikalahkan Verona dengan skor telak 0-3. Dan, kini gawang Milan dijebol Bryan Cristante dan Josip Ilicic sekaligus memastikan tiga poin untuk Atalanta.

Berbicara kepada Mediaset Premium, Gattuso bersikeras, memecat dirinya hanya setelah kurang dari sebulan bertugas bukanlah solusinya.

“Banyak hal yang tidak berhasil, meski pada awalnya kami memiliki pendekatan yang tepat. Begitu kami pergi, itu berubah menjadi perjuangan berat,” katanya.

Gattuso mengakui, saat ini adalah situasi yang rumit. Suporter memprotes klub dan mempertanyakan kiprah mereka musim ini.

“Jika saya berpikir bahwa saya adalah masalahnya, maka saya akan segera mengundurkan diri. Jika saya pikir para pemain tidak berada di belakang saya, saya akan mengundurkan diri, tapi bukan itu.”

Gattuso pernah memenangkan gelar Serie A dan trofi Liga Champions dua kali saat menjadi pemain Milan. Namun, kali ini kiprah mantan pemain internasional Italia itu belum berhasil membantu performa mantan skuatnya.

(reporterasep)

Sumber : www.bola.com

print

You may also like...