PNS Kota Bogor Dilarang Main Pokemon Go

Maraknya masyarakat yang kerajingan game virtual berbasis Global Positioning System (GPS) pokemon go, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SKPD, Kamis (21/07/16).

Di kantor Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) di Jalan Pemuda tidak menemukan satupun PNS yang sedang bermain game pokemon go. Menurut Usmar, sidak dilakukan sesuai imbauan dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang melarang permainan Pokemon Go.

“Secara pribadi saya sangat mendukung agar seluruh pegawai di semua instansi pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tidak memainkan game tersebut. Karena permainan Pokemon Go ini akan sangat mengganggu kinerja. Nanti juga pasti walikota akan menindaklanjuti surat edaran gubernur untuk disampaikan ke semua SKPD,” kata Usmar.

Jika ada pegawai negeri sipil (PNS) yang kedapatan bermain Pokemon Go, Usmar memastikan akan ada sanksi yang diberikan, mulai dari teguran hingga sanksi yang keras.

Sebelumnya, Usmar juga telah melakukan hal serupa saat meninjau pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat SMP dan SMA, Rabu, 20 Juli 2016 lalu. Dirinya juga menegaskan pelarangan permainan virtual berbasis GPS tersebut.  #Asya

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *