Fakta Unik Piala Dunia 2018 : Reuni Langka Belgia & Inggris

Bentrokan di Saint Petersburg menandai kali pertama dua tim dua kali saling berhadapan dalam satu turnamen Piala Dunia sejak 2002.

Dua lawan familiar berjumpa kembali pada Sabtu (14/7) malam WIB ini.

Belgia dan Inggris yang sebelumnya sama-sama tergabung dalam Grup G di babak penyisihan kali ini akan saling berhadapan lagi pada laga play-off perebutan tempat ketiga di Saint Petersburg.

Keduanya harus puas “hanya” bertanding demi hadiah hiburan setelah masing-masing tereliminasi di kaki Prancis dan Kroasia di semi-final.

Sementara Belgia menyerah tipis 1-0 kontra Prancis, Inggris takluk 2-1 lewat perpanjangan waktu menghadapi Kroasia meski sempat mengantongi keunggulan di babak pertama.

Bertemunya kembali skuat Setan Merah dan pasukan Tiga Singa menandai rekor langka di Piala Dunia.

Untuk pertama kalinya dua tim yang sama berjumpa dua kali dalam satu turnamen sejak 2002. Sebelum Belgia dan Inggris, dua pelaku terakhir reuni dalam satu gelaran serupa adalah Brasil dan Turki di Korea Selatan dan Jepang.

Dua windu silam Brasil menundukkan Turki 2-1 di fase grup sebelum keduanya saling berhadapan lagi di semi-final. Hasilnya, kembali Tim Samba unggul 1-0 dan akhirnya menggondol trofi kelima mereka berkat kemenangan 2-0 atas Jerman di laga pamungkas.

Adapun pada laga grup di Rusia Belgia mengalahkan Inggris 1-0. Apakah laskar Gareth Southgate bisa melakukan revans untuk merebut medali perunggu atau pulang dengan tangan kosong?

Sumber : goal.com

Foto : Getty Images

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *