Ecky Awal: Mari Jaga Keutuhan NKRI Kita

Ecky Awal Mucharom, Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) kembali menggelar sosilasasi empat pilar beberapa waktu yang lalu di Cianjur.
Ecky Awal menegaskan terutama kepada para pemuda yang hadir bahwa mereka adalah generasi harapan yang memiliki peran yang besar untuk menjaga keutuhan NKRI dan menentukan arah kehidupan bangsa dimasa yang akan datang.
Oleh karenanya, Ecky Awal berpesan dihadapan peserta yang hadir agar menjaga solidaritas dan kepekaan sosial dalam kemajemukan masyarakat untuk membangun bangsa dan negara, terutama lagi dimasa-masa krisis saat ini terutama krisis kesehatan yang sedang terjadi karena pandemi Covid19.
“Generasi muda Indonesia terutama harus memahami dengan betul Empat Pilar NKRI yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Hal ini menjadi dasar dalam kehidupan untuk mewujudkan persatuan dan keutuhan bangsa,” tegasnya.
Pemuda selain menjaga keutuhan NKRI, lajut Ecky Awal, juga berperan sebagai agen perubahan yang bertugas untuk melakukan perubahan-perubahan di masyarakat ke arah perubahan yang lebih baik.
“Selain itu, Pemuda juga berperan sebagai agen pembangunan dan agen moderisasi. Pemuda harus mengikuti perkembangan dan melakukan pembaharuan hal mana saja yang perlu dibuah dan mana saja yang masih tetap dipertahankan,”  kata Ecky Awal.
rls
editor aldhoherman
print

You may also like...

Leave a Reply