E-Sport Kota Bogor Siap Cetak Gamers Jadi Atlet Berpestasi

Satu lagi cabang olahraga yang resmi memiliki kepengurusan di tingkat Kota Bogor, yakni e-sport. Pengurus Cabang Olahraga Esports Kota Bogor resmi dilantik di Hotel Grand Savero, Jumat (28/8/2020).

Pengurus Cabang Olahraga Esports Kota Bogor yang dipimpin Andri Saleh Amarald itu dilantik langsung  Ketua Umum PB Esports Jawa Barat, Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto.

Usai dilantik Ketua Pengurus Cabang Olahraga Esports Kota BogorAndri Saleh Amarald mengatakan, Esports Kota Bogor ini sangat ditunggu oleh para gamers untuk mewadahi tim e sport agar bisa dibina dan menjadi tim tanggung andalan Kota Bogor.


Baca juga : Keren, Tiga Atlet Menembak Kota Bogor Raih Podium Pertama


“Kami siap membina generasi muda, generasi milenial yang mempunyai prestasi bermain gamers untuk mencapai sesuatu yang menghasilkan yaitu prestasi yang membanggakan bisa membawa nama Kota Bogor ke kancah provinsi kancah nasional hingga kancah internasional,” kata Andri.

Andri menambahkan, bermain gamer selama ini dipandang sebelah mata dan dinilai negatif oleh sebagian orang, karena dianggap buang waktu dan tak menghasilkan apa-apa.

“Sebenarnya, main game itu bisa menghasilkan sesuatu yang positif dan prestasi. Dengan kehadiran Esports kami  siap melahirkan atlet-atlet, dan meraih prestasi dalam berbagai event yang diselenggarakan, seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang,” katanya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, olahraga di Kota Bogor ini menjadi perhatian Pemkot, tidak hanya pembangunan infrastruktur, tetapi menggali potensi yang bisa memaksimalkan prestasi sehingga bisa mengharumkan Kota Bogor.

“Kota Bogor sangat konsen di bidang olahraga. Kota Bogor ini memang unik ada Perwali olahraga, sistem penggajian untuk atlet andalan dan menjadi percontohan bagi wilayah lain. Saya melihat ada kekhususan di Esports ini ditambah cabor baru juga. Kami dari pemerintah sangat mendukung sekali keberadaan Esports. Selamat kepada jajaran pengurus yang sudah dilantik, selamat bekerja,” ucap Dedie.

reporter pratama

editor aldho herman

print

You may also like...