Dua Atlet Kempo Kota Bogor Sumbang Emas di PON XX

Dua atlet Kempo Kota Bogor yang meraih juara di PON XX 2021

Atlet-atlet dari Kota Bogor, tampaknya benar-benar tak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti tak henti-hentinya atlet Kota Bogor menyumbang medali bagi kontingen Jawa Barat di PON XX Papua 2021. Kemarin, atlet kempo Kota Bogor, Hgies Mugara Avdallah dan Adinda Putri Sofyan, sukses menyumbangkan satu medali emas untuk Jawa Barat, dari cabor kempo nomor embu pasangan campuran.

Satu medali emas tersebut dipersembahkan tim Kempo Jawa Barat, dari nomor embu pasangan campuran Yudhansa atas nama Hgies Mugara, Adinda Putri Sofyan, dan Yudhansa.

“Alhamdulillah dua atlet kempo asal Kota Bogor, berhasil mempersembahkan medali emas di ajang PON 2021,” ujar Ketua Umum KONI Kota Bogor, Moch Benninu Argoebie, Minggu (10/11/2021).

Medali emas yang dipersembahkan atlet Kempo Kota Bogor di ajang PON 2021, lanjut Ben, salah satu pembuktian nyata, kalau pembinaan olahraga kempo di ‘Kota Hujan’ berjalan dengan baik, dibawah naungan Pengcab Perkemi Kota Bogor.

“Ini adalah bukti nyata, jika pembinaan olahraga di Kota Bogor sangat baik, sehingga pada PON 2021 kali ini, banyak atlet-atlet asal Kota Bogor sudah mempersembahkan medali emas untuk Jawa Barat,” pungkasnya.

Sementara itu, menguktip lama resmi KONI Jabar, Pelatih Kempo Jawa Barat, Catur Sujatmiko mengatakan, raihan satu medali emas dari cabor kempo diharapkan dapat memotivasi para atlet kempo yang lain untuk mempersembahkan medali emas buat kontingen Jawa Barat.

Catur menyebut, satu nomor lagi yaitu embu beregu putri,  masih dalam babak penyisihan kedua. Untuk pertandingan hari kedua cabang olahraga kempo yang berlangsung Minggu (10/10/2021), Jawa Barat menurutkan embu beregu campuran.

“Nomor ini merupakan andalah  kita. Mudah-mudahan keberuntungan berpihak pada  atlet kempo Jabar dan melahirkan medali emas,”harap Catur.

Satu nomor lagi yang dipertandingkan Minggu besok,  dan merupakan nomor andalan Jawa Barat adalah  andalan embu pasangan putri kyu kenshi.

Penulis Pratama/fotoKonijabar

Editor Aldho Herman

print

You may also like...

Leave a Reply