DPRD dan Pemkot Bogor Komitmen Ciptakan Good Government

Seluruh anggota DPRD Kota Bogor bersama ASN dari Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor, mengikuti sosialisasi anti korupsi yang digelar oleh KPK, di gedung DPRD Kota Bogor, Kamis (14/9).

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menyampaikan apresiasinya kepada tim KPK yang memberikan sosialisasi kepada anggota DPRD Kota Bogor dan ASN Pemkot Bogor.

Atang berharap dengan adanya sosialisasi ini, maka visi misi Kota Bogor menuju good government bisa tercapai. Karena dalam empat tahun perjalanan pengabdian dari seluruh anggota DPRD Kota Bogor periode 2019 – 2024, perubahan menuju good government terus dilakukan.

“Mudah-mudahan integritas dan kredibilitas kita sebagai wakil rakyat terus bisa kita tingkatkan. Karena ini tahun terakhir kita mengabdi sebagai wakil masyarakat di Kota Bogor dan kami berkomitmen menciptakan good government di Kota Bogor,” ujar Atang.

Dilokasi yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, menyebutkan selama ini Pemkot Bogoe sudah menjalankan program reformasi birokrasi sebagai langkah menuju good government.

Dalam program reformasi birokrasi, Syarifah menyebutkan terdapat delapan area perubahan yang telah dilakukan. Salah satunya adalah pengawasan yang termasuk didalam rangkaian kegiatan Monitoring Center for Prevention (MCP).

Dengan sinergitas yang terjalin antara Pemkot Bogor dan DPRD Kota Bogor, Syarifah menilai pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah kini menjadi lebih baik.

“Dengan bantuan dan komitmen bersama DPRD, dalam hal penganggaran selalu tepat waktu. Karena menjadi penilaian MCP,” ujar Syarifah.

Dengan demikian, DPRD Kota Bogor dan Pemkot Bogor bersepakat untuk berkomitmen membangun good government di Kota Bogor.Adv

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *