Dipenuhi Pengunjung, 17 Tempat Wisata di Kota Bogor Ditutup Sementara

Waterpark Marcopolo, salah satu tempat wisata yang ditutup sementara bersama belasan tempat wisata lainnya di Kota Bogor, karena dipadati pengunjung dan berpotensi terjadi penularan covid 19, MInggu (16/5/2021).

Penerapan larangan plat nomor kendaraan di luar plat Bogor (F) masuk ke Puncak Kabupaten Bogor, mengakibatkan banyak kendaraan plat nomor luar Bogor memilih berwisata di Kota Bogor. Sejumlah tempat wisata di Kota Bogor pun dipenuhi pengunjung, Minggu (16/5/2021).

Melihat makin banyaknya  warga yang berkunjung ke sejumlah objek wisata di Kota Bogor, akhirnya Wali Kota Bogor Bima Arya memerintahkan satgas Covid 19 Kota Bogor untuk menutup sementara tempat wisata tersebut. Sedkitnya ada 17 tempat wisata di Kota Bogor yang ditutup sementara.

“Melihat dari pagi sampai dengan siang jumlah pengun jung ke 17 tempat wisata tersebut terus  bertambah, maka kami melakukan buka tutup sementara.  Dan tepat pukul 2 siang, kami tutup permanen untuk hari ini,” kata Bima Arya kepada wartawan di pintu gerbang Kebun Raya Bogor.

Penutupan tempat wisata tersebut, lanjut Bima, untuk mengantisipasi penularan covid 19 dari banyaknya pengunjung yang datang.

“Ini ditutup permanen hari ini saja, besok normal lagi. Sambil liat perkembangan,” katanya.

Dari 17 tempat wisata di Kota Bogor yang ditutup dikarenakan jumlah pengunjung yang sudah mendekati jumlah maksimal yang diizinkan, didominasi oleh kolam renang/waterpark sepeti The Jungle, Marcopolo dan lain sebagainya. Begitupula dnegan Kebun Raya Bogor yang sudah mencapai 9.000 pengunjung.

Penulis RPratama

Editor Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *