Dilantik, PC SATRIA Kota Bogor Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergitas

Pimpinan Cabang Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Kota Bogor dilantik dan dikukuhkan oleh Pimpinan Daerah SATRIA Jawa Barat di aula gedung DPRD Kota Bogor pada Minggu 26 Juni 2022. Acara pelantikan dihadiri, Ketua SATRIA Jawa Barat, Muhammad Lewi, PP OKK SATRIA Pusat Yudi Wibowo, Anggota DPR RI Endang S Tohari, para Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi Gerindra, Ketua KNPI Sapta Al Farabi, Dispora, Kesbangpol, Polresta Bogor Kota.

Ketua PD SATRIA Jawa Barat, Muhammad Lewi, berpesan agar para kepengurusan PC SATRIA Kota Bogor yang telah dilantik pada Minggu (26/6) di aula gedung DPRD Kota Bogor, mampu menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan penuh komitmen dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Sehingga, apa yang menjadi harapan Organisasi dan Partai bisa terwujud.

Menurut Muhammad lewi, makna pelantikan bukan hanya berarti sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, dalam upaya peningkatan kompetensi Kader ke arah tercapainya sumber daya andal dan profesional dan kemajuan Organisasi di kemudian hari.

Selain itu, lanjut Lewi, penunjukan dalam menduduki jabatan dikepengurusan PC SATRIA Kota Bogor ditentukan melalui berbagai pertimbangan penilaian secara proporsional dalam menentukan jabatan bagi setiap kader, antara lain penilaian kompetensi diri, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab.

“Untuk pimpinan dan kepengurusan organisasi baru agar segera melakukan penyesuaian di setiap wilayahnya, mempelajari tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing berdasarkan PO, tatakerja Organisasi dan Pedoman dasar/pedoman runah tangga Satuan Relawan Indonesia Raya, melaksanakan konsolidasi bersama agar tercipta suasana kondusif untuk menyusun target kinerja dan menjalankan tugas baru dengan sebaik-baiknya jelang Pemilu 2024,” pesan Muhammad lewi.

Sementara, Ketua PC SATRIA Kota Bogor, Taufik Syam mengatakan, usai pelantikan, pihaknya akan menjalankan amanat ataupun pesan dari PD SATRIA Jawa Barat. Selama ini, ungkap Taufik, SATRIA Kota Bogor sudah menjalankan program-program organisasi, dan melakukan kegiatan-kegiatan rutin, baik kepada internal maupun eksternal.

“Kalau kegiatan sudah rutin dilakukan selama ini oleh kami. Seperti kegiatan sosial dan turun langsung ke masyarakat. SATRIA Kota Bogor terus bergerak dan kami siap selalu ada di tengah-tengah masyarakat Kota Bogor,” ucapnya.

Taufik juga menuturkan, konsolidasi internal terus dilakukan, terutama sinergitas dan kolaborasi dengan sejumlah pihak, baik dengan unsur eksekutif Pemkot Bogor, legislatif dan lainnya. Taufik juga menyebutkan, keanggotaan SATRIA Kota Bogor terus bertambah, dari jumlah KTA yang sudah dikeluarkan sekitar 400 anggota. Tapi dilapangan ada sekitar 1000 orang yang sudah siap menjadi anggota.

“Anggota SATRIA Kota Bogor berada diseluruh Kota Bogor dan dibawah kepemimpinan para pengurus tingkat Kecamatan dan Kelurahan. Kami juga saat ini fokus membantu Partai Gerindra dalam persiapan menghadapi agenda Pemilu 2024, baik Pileg, Pilkada maupun Pilpres,” jelasnya.

Penulis/Editor Bhiyaksa

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *