Dentuman Keras Bikin Geger Warga Depok, Satu Angkot Rusak Parah

Dentuman keras gegerkan warga di kawasan Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (30/12/2020) malam. Suara dentuman itu terdengar sampai ke kawasan Cimanggis di sekitar Mako Brimob Kelapa Dua.

Suara dentuman yang menghebohkan semua warga di kawasan itu berasal dari Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Jalan Margonda.  Kejadian yang terjadi sekira pukul 22.00 WIB itu merusak semua benda diarea dentuman.

Komandan Regu Grup B Pos Wali Kota Dinas Pemadam Kebakaran Kota, Misan Supandi mengatakan, angkot mengalami rusak berat. “Plafon dan mesin pengisian tanki bensin juga rusak,” ujar Pandi saat dihubungi, Rabu (30/12/2020) malam.

Mobil angkot juga masih berada di Pom Bensin. Kaca angkot terlihat pecah dan ringsek di bagian badan angkot. Pandi mengatakan, anggota Polres Depok sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan pom bensin ditutup sementara.


Baca juga: Apa Nama Varian Baru Virus Corona? Efektifkah Vaksinasi?


Dari rekaman video terlihat plafon di pos pengisian bensin menjuntai. Mesin pengisian juga terlihat terbelah di bagian atas. Dentuman yang terjadi menjelang pergantian itu rupanya berasal dari sebuah SPBU 34.164.02. Sumber ledakan diperkirakan berasal dari stasiun pengisian bahan bakar gas.

“Tidak tahu juga meledak kenapa. Awalnya, saya lagi isi gas, BBG. Pas di angka 53.000 itu langsung meledak,” ujar Mulizar, salah satu sopir angkot kepada wartawan.

Ia mengatakan, tidak ada api yang timbul akibat ledakan. “Kayanya gasnya mungkin kelebihan kali ya. Jadi mental tangki gas, tabung gas itu,” imbuhnya.

Sumber: Kompas.com
Editor: Adi Kurniawan

print

You may also like...