Demi Rakyat, Dewan Gadai SK

APA yang dilakukan Anggota DPRD Kota Bogor terpilih Fraksi Partai PDI-Perjuangan Atty Somaddikarya patut diacungi jempol. Lantaran  wanita yang baru saja dilantik ini  merealisasikan janji politiknya kepada ribuan pemilihnya dari Dapil Bogor Timur, Kota Bogor.Janji politik yang juga  nazarnya, dibuktikan Atty melalui  kegiatan sosial kemasyarakatan pembagian sembako dan electronik sebagai ucapan rasa terimakasih karena sudah memberikan kepercayaan sehingga dapat  menjadi wakil rakyat yang insyaallah amanah.

Ditemui diruang kerjanya Senin (1/9) Atty menjelaskan, ada 14 Kelurahan khusus Dapil Bogor Timur yang akan digelar dengan kegiatan serupa, “Dari total 14 Kelurahan baru 4 Kelurahan yang sudah teralisasi. Kemarin itu kunjungan disertai dengan kegiatan dimulai dari Kelurahan Ciwaringin, Cibogor, Kebon Kelapa dan Kelurahan Sempur. Sisanya tinggal 10 kelurahan lagi yang akan saya kunjugi, ” ujar Atty yang menjabat sebagai Ketua Koperasi Karya Mandiri itu kepada Kabaronline.

Berkaitan dengan itu, Atty rela menggadaikan Surat Keputusan (SK) yang diterimanya sebagai anggota dewan . ” SK yang saya terima adalah rejeki masyarakat yang memilih saya. Maka SK saya gadaikan demi masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial. Saya berikan sesuai kebutuhannya dan untuk memenuhi janji saya kepada mereka,” katanya.

Dalam setiap kunjugannya, Atty pun mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pola pikir masyarakat yang saat ini menilai Calon Legislatif hanya butuh ketika ingin dipilih, setelah mereka jadi lupa akan janji-janji politiknya. ” Maka disinilah kesempatan saya untuk merubah pola pikir masyarakat. Bahwa saya ingin membuktikan, bahwa saya dipilih menjadi Anggota DPRD karena masyarakarat, terlepas dari itu semua hanya karena rakyat. Intinya adalah silaturahmi dan turun langsung kepada masyarakat, “Jelas Atty.

Atty menambahkan, selain niat nazarnya yang dilakukan paska Pileg beberapa waktu lalu, dimaksudkan untuk mengangkat citra  Caleg yang dinilai masyarakat tidak positif,”  Tidak semua caleg itu tidak dekat dengan masyarakatnya, maka saya sosialisasikan itu,” tambahnya.

Ia berharap Anggota DRPD di periode 2014-2019 adalah wakil rakyat pilihan yang dapat memberikan kontribusi banyak untuk masyarakat kecil,” Saya berharap dewan-dewan yang baru adalah manusia-manusia terpilih yang banyak memberikan manfaat.

Sementara salah satu penerima manfaat, Tuti warga Kampung Lebak Kantin RT02/05, Kelurahan Sempur mengaku terharu dengan apa yang dilakukan Atty setelah kini menjadi pejabat di DPRD Kota Bogor, ” Sangat sangat terharu dimana baru pertama kali ada anggota legislatif terpilih yang rela mengorbankan semuanya demi masyarakatnya,” ungkapnya. DR

print

You may also like...