Cut n Fill Bocimi Dikebut

image

Proyek pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang dikerjakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT. Trans Jabar, sudah mulai dikerjakan sejak dua bulan terakhir.

Pekerjaan cut and fill dari wilayah Kelurahan Harjasari, Rancamaya, dan Kelurahan Bojongkerja di Kecamatan Bogor Selatan  terus dilakukan kontraktor. Termasuk di area yang masuk milik pengembang properti perumahan Rancamaya, PT. Surya Mas Duta Makmur.

Menurut seorang pekerja, Ismet, Jumat (25/09/2015) kepada kabaronline, khusus untuk pekerjaan proyek di lokasi ini sudah berjalan sejak sekitar sebulan yang lalu.

“Di sini (kawasan perumahan Rancamaya) belum lama, baru sekitar sebulan mulainya. Sekarang kita lagi buat tunel (terowongan, red) untuk menghubungkan aksesnya,” jelas Ismet.

Sekadar informasi, pembangunan jalan tol Bocimi ini terbagi ke dalam empat sesi. Untuk seksi pertama ini sepanjang 15,35 km yang membentang mulai dari kawasan Ciawi hingga Cigombong, Kabupaten Bogor, dan ditargetkan akan selesai pada 2017 mendatang.

Sementara untuk sesi dua Cigombong-Cibadak, Kabupaten Sukabumi sepanjang 11,9 km. Seksi tiga sepanjang 13,7 km yang menghubungkan Cibadak-Sukabumi. Terakhir, sesi empat sepanjang 13,03 km untuk ruas Sukabumi Barat-Sukabumi Timur. (D.raditya)

print

You may also like...