Menu

Dark Mode
Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Diajak Blusukan di Pasar Gembrong Sukasari Riset OpenAI Ungkap Penyebab Chatbot Sering Halusinasi Penyelundupan 46,7 Kg Sabu Digagalkan Polda Kalteng Dunia Sedang Berubah: Indonesia Simbol Kebangkitan Poros Asia Global Ehsan Relief Indonesia dan Yayasan IDEP Selaras Alam Salurkan Donasi ke Bali 15.000 Porsi Makan Gratis Dibagikan di Monas

Kabar PDAM

Command Center Tirta Pakuan Mulai Beroperasi

badge-check


					command-center Perbesar

command-center

Akhirnya, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menyelesaikan pembangunan command center yang dibangun di Kantor Pusat  di Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur. Terbaru, perusahaan plat merah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah menyempurnakan sentra berbagai informasi dari wilayah maupun pelanggan yang terpusat.
 
Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan menjelaskan, saat ini command center telah berfungsi dengan baik, hanya dirinya ada keinginan untuk menyempurnakan command center yang diibaratkannya sebagai pusat komando.

Sehingga dari ruangan command center tersebut, selain termonitor informasi juga bisa menyampaikan pemberitahuan penugasan kepada petugas masing-masing divisi.

“Sekarang Command center memang belum sempurna. Jadi, saya maunya sesuai namanya command bisa memberi komando. Komando di sini dalam artian ‘Pak ada laporan kebocoran air di jalan ini, RT, RW sekian, no pelanggan sekian’.

Kemudian, hari ini itu sudah muncul di command center, tapi harusnya command center juga bisa memberikan perintah, seperti ke bagian pengaliran untuk dikerjakan,” terang Rino, kepada wartawan, kemarin.

Masih kata dia, setelah pekerjaan selesai, petugas kembali melaporkan informasi ke command center. Selanjutnya command center menyampaikan notifikasi ke pelanggan atau pelapor kebocoran air tersebut jika sudah diperbaiki.

 “Dan sekarang baru sampai view serta ada petugas, tapi belum otomatis karena masih pakai kertas,” aku dia.

Untuk menunjang hal tersebut, pihaknya tengah membuat aplikasi work order. Perangkat lunak terbaru ini nantinya akan terintegrasi dengan inovasi layanan pengaduan yang lebih dulu diluncurkan Perumda Tirta Pakuan.

Termasuk terintegrasi dengan aplikasi Sistem Informasi Berbagi Aduan dan Saran (SiBadra) dari Pemerintah Kota Bogor.

“Nanti kami akan mau masukan laporan-laporan dari call center, Hublang termasuk dari aplikasi SiBadra. Jadi petugas tahu permasalahan-permasalahannya, tinggal dilanjutkan ke bagian-bagian. Kami ingin seperti itu, mudah-mudahan tahun ini selesai,” tandasnya.

Rino menambahkan, bahwa command center saat ini sudah beroperasi dengan dua petugas operator. Ia berencana untuk kedepannya menambah jumlah petugas dengan sistem shift atau bergantian lantaran command center beroperasi selama 24 jam.

“Sekarang masih dua petugas. Kedepan bakal ditambah lebih dari delapan orang dan command center beroperasi 24 jam,” tutup dia.

Penulis Pratama/rls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read More

Tirta Pakuan Dorong Perspektif Baru Tentang Air Minum

15 September 2025 - 10:34 WIB

Promo Agustus, Tirta Pakuan Luncurkan Program Pemasangan Sambungan Baru Gratis

28 August 2025 - 14:37 WIB

Tingkatkan Nilai Aset, Tirta Pakuan Teken MoU

25 August 2025 - 19:01 WIB

Training Center Perumda Tirta Pakuan Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan

27 July 2025 - 12:41 WIB

Cuaca Ekstrem, Tirta Pakuan Mitigasi Bencana

20 March 2025 - 04:13 WIB

Trending on Kabar PDAM