Catat, Selama 9 Bulan Jalan Otista Bogor Ditutup Total

jalan-otista

Terkait rencana pembangunan jembatan Otista (Otto Iskandardinata) di Kota Bogor yang mulai dilaksanakan Februari 2023 sudah pasti berdampak bagi aktivitas warga. Pasalnya selama pembangunan yang diprediksi rampung Desember 2023 tersebut, jembatan akan ditutup total.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya kepada wartawan, Selasa (22/11/2022). Menurut Bima, pihaknya telah meminta aparatur wilayah dan perangkat daerah untuk segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Karena pembangunan dilakukan dengan bongkar total, maka warga Bogor maupun warga yang akan berkunjung ke Kota Bogor harus mengetahuinya. Jika selama pembangunan, Jembatan Otista tidak bisa dilalui secara total,” kata Bima.

Penerapan rekayasa lalu lintas akan diterapkan selama pembangunan, diperkirakan 9 hingga 10 bulan. Dengan pelaksanaan pembangunan jembatan Otista, penerapan SSA (Sistem Satu Arah) yang sudah berjalan kemungkinan besar akan dikembalikan menjadi dua arah.

“Sudah pasti akan ada dampaknya bagi aktivitas warga. Saya minta aparatur wilayah dan perangkat daerah terkait untuk melakukan sosialisasi mulai dari sekarang,” jelasnya.

Disamping itu, koordinasi yang dilakukan Pemkot Bogor, tidak hanya dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub), tetapi juga dengan pihak Istana Kepresidenan Bogor, utamanya akses masuk dan keluar Presiden Joko Widodo dan rombongan.

“Segera dalam beberapa hari ke depan kita akan koordinasi intens dengan pihak istana dan kepolisian,” tegasnya.

Penulis Pratama

Editor Aldho Herman

 

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *