Cara Unik Stoffel Vandoorne Hadapi Cuaca Dingin di Sirkuit Catalunya

PEBALAP McLaren Honda, Stoffel Vandoorne, menyebut cuaca dingin membuat para pebalap Formula 1 (F1) kesulitan tampil impresif pada tes pramusim 2018 di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Namun, dia memiliki cara unik untuk mengatasi hal tersebut.
Seperti diketahui, Kota Barcelona tengah dilanda cuaca dingin. Bahkan, salju turun pada hari kedua tes, Selasa (27/2/2018), sore waktu setempat. Beberapa pebalap mengeluh dengan dinginnya cuaca di Barcelona.
“Di sini sangat dingin, khususnya pada bagian tangan dan kaki saya,” ujar Vandoorne seperti dikutip Motorsport.
“Pelatih saya memiliki ide brilian dengan meletakkan kentang di pemanggang, membungkusnya dengan kertas aluminium dan membawanya ke dalam kokpit, dan setiap saya menyelesaikan putaran, saya memiliki kentang yang baru dalam kokpit,” tambahnya.
Entah berpengaruh atau tidak, yang pasti Vandoorne mencatatkan hasil bagus pada hari kedua. Pebalap asal Belgia itu menorehkan catatan waktu lap terbaik 1 menit 20,325 detik.
Catatan itu membuat Vandoorne menempati posisi ketiga di belakang Sebastian Vettel dan Valtteri Bottas. Dia terpaut 0,303 detik dari Vettel yang menjadi pebalap tercepat pada hari kedua.
“Perasaan kami campur aduk. Kondisinya sedang tidak bagus, tapi ini dialami semua pebalap. Feeling pertama saya dengan mobil sangat positif. Tentu saja kami mengalami masalah dengan knalpot dan itu memalukan karena itu alasan kami kehilangan banyak waktu di sini,” tutur Vandoorne.
Tes pramusim F1 2018 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, akan berakhir pada hari ini, Rabu (28/2/2018). Tes hari ketiga sempat ditunda karena salju kembali mengguyur Barcelona.
****
Sumber : www.bola.com
Foto : www.bola.com
print

You may also like...