Bima Buka Sekolah Ramadhan IPM Kota Bogor

Tidak kurang 60 pelajar SMA dan SMP Muhammadiyah Kota Bogor mengikuti Sekolah Ramadhan 2015 selama 3 hari, 6-8 Juli. Kegiatan yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Bogor, berlangsung di Masjid Al Furqon, pada Senin (6/7). Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah“Menciptakan Moral Pelajar Muslim Yang Berkarakter dan Berkemajuan”.

Walikota Bogor, Bima Arya hadir dan secara resmi membuka Sekolah Ramadhan ini. Tidak hanya hadir, Bima pun banyak menyampaikan motivasi selama menyampaikan sambutan. “Hidup adalah membangun rekam jejak, hidup adalah membangun CV. Tahap demi tahap, waktu demi waktu. Jangan pernah berani kita lewati hidup tanpa hal-hal yang tidak berguna. Fase demi fase dibangun dengan jerih payah, ijazah mengantarkan anda kepada interview, tapi bukan ijazah yang mengantarkan anda mendapatkan pekerjaan. CV-lah yang membuat anda mendapatkan pekerjaan, CV menggambarkan kualitas. Tidak ada orang yang berkarakter tanpa ditempa tantangan dan halangan,” kata Bima.

Ketua IPM Kota Bogor, Risna Anggraeni menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran Walikota Bogor karena telah meluangkan waktunya untuk hadir pada pembukaan Sekolah Ramadhan Muhammadiyah Kota Bogor 2015. Sementara itu Ketua IPM Jabar, Ipmawan Hafiz mengatakan acara ini diharapkan menjadikan sekolah dan siswanya menjadi pelopor dan kader-kader yang muttaqin di Kota Bogor. “Saya sangat mengapresiasi acara ini,” kata Hafiz.

Agenda kegiatan terdiri dari pelatihan da’i, training motivasi, khazanah islam dan bedah buku. Untuk hari pertama kegiatan dimulai dari pagi hingga waktu Dzuhur, hari kedua sampai waktu Ashar dan khusus hari ketiga acara diselenggarakan hingga waktu maghrib yang dirangkai dengan acara buka bersama.(rahmat/foto:gus)

print

You may also like...