Yess, Bikin KTP di Kampus Cuma 10 Menit

Sedikitnya dua ribu mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) mulai Kamis (31/5/2018) hingga hari ini, Jumat (1/6/2018) mendapatkan pelayanan pembuatan e-ktp yang dilaksanakan di kampus IPB Dramaga Bogor.

Pelayanan pembuatan ktp ini dilaksanakan oleh IPB bekerjasama dengan Kementrian Dalam Negri. Pembuatan ktp ini bisa melayani semua mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia, asalkan sudah berusia 17 tahun. Rencananya pelayanan e ktp ini aakan dilaksanakan di seluruh perguruan tinggi negri dan swasta se-Indonesia, termasuk komunitas-komunitas.

“Pelayanan sistem jemput bola ini dilaksanakan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan ktp. Tidak ada lagi kendala blangko habis atau tinta kosong,” kata  Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakhrulloh.

tonton videonya: 

Zudan menambahkan, bagi yang sudah melakukan perekaman atau sudah memiliki surat keterangan agar segera mendatangi kantor dukcapil setempat untuk dicetak.

Sementara itu menurut Ikhsan, Mahasiswa IPB, layanan e ktp sistem jemput bola ini memudahkan masyarakat mendapatkan ktp.

“Saya hanya 10 menit proses, sudah mendapatkan ektp,” kata Ikhsan.

reportersae

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *