Berjaya di Anoeta, Valverde Cetak Sejarah Bagi Barcelona

BARCELONA berjaya di markas Real Sociedad, Stadion Anoeta, Minggu (14/1/2018) atau Senin (15/1/2018) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memetik sejarah pribadi.

barcelonaPada laga kontra Real Sociedad, Barcelona tertinggal lebih dulu setelah tuan rumah mencetak gol via Willian José (11′) dan Juanmi (34′). Setelah itu, Barcelona ‘mengamuk’ dengan menggelontorkan empat gol ke gawang lawan via Paulinho (39′) Luis Suárez (50′, 71′) dan Lionel Messi (85′).

Hasil tersebut membuat Valverde membawa Barcelona mengoleksi 51 poin pada musim ini. Artinya, angka itu menjadi yang terbaik ketiga sepanjang sejarah Barcelona, ketika La Liga memasuki jornada 19 alias separuh dari perjalanan kompetisi.

Koleksi angka armada Valverde musim ini hanya kalah dari dua pendahulu, yakni Tito Vilanova pada 2012-2013, dengan koleksi 55 poin dan Barcelona era Pep Guardiola musim 2010-2011 (52 poin).

Hasil tiga angka dari markas Real Sociedad membuat Barcelona mencatat 16 kemenangan dan tiga seri. Catatan lainnya, Barcelona tak terkalahkan dalam 29 laga terakhir di seluruh turnamen pada musim 2017-2018.

Valverde mengakui tak mudah menuai kemenangan di kandang Real Sociedad. “Pertandingan yang sangat berat bagi seluruh pemain. Anda bisa kehilangan angka di manapun. Banyak tim bagus di La Liga musim ini, termasuk Sociedad, namun saya yakin Barcelona adalah tim yang sulit ditaklukkan,” kata sang entrenador.

reporterasep

Sumber: FC Barcelona

print

You may also like...