Berburu Foto di Bogor

Mengisi hari libur, Kota Bogor bisa menjadi tujuan wisata anda. Bagi anda  yang hobby foto termasuk  pemotretan untuk  pre wedding photo session bisa menggunakan beberapa tempat alternatif  di Bogor.

Kebun Raya Bogor, Landmark kota Bogor ini memang sering digunakan untuk pemotretan bahkan shooting film atau ftv, sintron juga sih. Beberapa sudut akan memperlihatkan sisi dalam istana Bogor, selain itu danau juga menjadi daya tarik tersendiri untuk melakukan pemotretan selain rindangnya pepohonan. Jangan lupa jembatan gantung juga amat digemari. Jika ingin melakukan pemotretan   harus bersabar dengan   pengunjung yang lalu lalang.

Jembatan merah di dalam kebun raya ada dua, yang besar terletak di sebelah selatan sedangkan jembatan yang kecil terletak di sebelah utara. Dari jembatan ini terlihat jalanan Kota Bogor di sisi utara. Dari pintu utama jalanlah ke arah taman mexico, letak jembatan ini di sekitar taman Mexico. Jembatan merah kecil ini menghubungkan taman mexico dengan kawasan pembibitan, jalanan kawasan pembibitan ini juga menarik. Selain itu ada hamparan rumput  di depan cafe Green garden (dulu namanya cafe Dedaunan)

Situ gede / Cifor Bagi yang sudah pernah ke Kebun raya dan menginginkan tempat yang lebih menyerupai hutan, Cifor dan Situ gedhe bisa jadi alternatif. Dari keluar tol sentul selatan keluar di jalan baru lurus saja sampai Yasmin atau Bubulak, dari perempatan yasmin dan setelah jembatan yang cukup panjang ada penunjuk arah ke Cifor/ Situ gede. Ikuti penunjuk arah tersebut dan anda akan menemukan kantor Cifor. Belok kekiri dan ikuti jalanan itu. Nah sepanjang jalan ini anda akan menemukan hutan tengah kota. Lurus lagi anda akan menemukan penangkaran rusa, dan anda bisa meminta izin petugas disini untuk melakukan pemotretan. Jika sulit parkir di depan kandang rusa, anda bisa menuju parkiran situ gede. Lurus belok kiri. Setelah parkir, masukkah dari arah danau.

Selain itu ada, taman kota pun bisa jadi alternatif loh. Di sepanjang jalan Ahmad Yani seperti taman air mancur, lalu ada taman kencana, atau taman koleksi di depan IPB Baranangsiang. Tunggu saja saat musim kapas datang seperti saat ini.  Lapangan depan IPB ini bisa menjelma seperti ditutupi salju. Seru abis.  Sebenarnya bangunan belakang IPB Baranangsiang itu bagus, ada beberapa sisi yang bisa menunjukkan sisi vintage. Ada beberapa foto yang mungkin bisa jadi referensi pengunjung di jamin ketagihan foto disitu.

Dan yang terakhir dari sekian banyak Wisata di Bogor ini yang paling unik kesan misteri tapi di buru wisatawan..” Gedung Kosong Surya Kencana,” Gedung ini memungkinkan pengunjung untuk bereksplorasi secara bebas. Gedung kosong ini berhadapan dengan kawasan kota tua Bogor dan sebelah kanan anda akan menemukan pemandangan gunung salak, dari 7 lantai gedung itu hanya sampai lantai 3 yang bisa digunakan untuk kegiatan foto atau shooting Film, tempatnya tidak terlalu tinggi pemandangan bisa terekspos lebih. Dan dilantai 3 juga digunakan untuk latihan kesenian. Untuk masuk daerah ini hanya perlu membayar parkir di satpam di depan gedung.

Selamat berpetulang di Bogor kawan. Jangan lupa meminta izin pihak yang berwenang, dan nikmati Bogor dengan sejuta cerita wisata.|yuda|.

print

You may also like...