Berbagi di Bulan Suci, BMI Kota Bogor Sebar Sembako

Bulan suci ramadhan menjadi momen tepat untuk saling berbagi dan peduli, terutama di tengah pandemi corona. Untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Kota Bogor membagikan 100 paket kebutuhan pokok atau sembako kepada masyarakat yang kurang mampu diwilayah Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Rabu (22/4/2020) hingga Sabtu (25/4/2020).

Selain membagikan paket sembako, BMI Kota Bogor juga membagikan 1.000 masker gratis juga konsisten menyemprotkan desinfektan untuk masyarakat Kota Bogor guna mencegah penyebaran Covid-19.

20200426_141415Menurut Ketua DPC BMI Kota Bogor, Setiyoso Subarkah, pembagian paket sembako berupa beras, minyak dan telor baru dibagikan 100 paket diwilayah Tanah Sareal, dengan melibatkan pengurus BMI Tanah Sareal beserta aparatur wilayah.

“Saat pembangian saya didampingi ketua PAC BMI Tanah Sareal dan sekretarisnya. Ini memang seharusnya kami bisa berbagi dengan masyarakat kurang mampu dan terdampak pendemi Covid-19 di Kota Bogor,” ungkap pria yang akrab disapa Abi Yos kepada wartawan.

Yos melanjutkan, sementara ini dibagikan di wilayah Tanah Sareal dahulu, sambil menunggu pengumpulan dana dan baru akan dibagikan ke wilayah lainnya.

“Masyarakat sangat senang saat dibagikan sembako berupa telur, minyak dan beras. Karena menurut masyarakat hal itu sangat dibutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Selain sembako, ada juga pembagian 1.000 masker BMI kepada masyarakat, karena ini untuk membantu masyarakat mematuhi peraturan pemerintah, apabila keluar rumah harus memakai masker. Jadi tidak ada alasan lagi sulitnya mendapatkan masker, karena BMI juga siap untuk memberikan masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Pembagian masker dilakukan para kader BMI SeKota Bogor, selain itu kami juga konsistensi menyemprotkan desinfektan di pemukiman-pemukiman warga. Agar penyebaran Covid-19 bisa dihentikan,” tuturnya.

Yos membeberkan, untuk keluarga besar BMI Kota Bogor dan di Indonesia, agar tetap semangat membantu masyarakat yang membutuhkan, sekecil apapun bantuan yang diberikan, akan sangat berarti buat mereka. Meski begitu, kader BMI harus tetap selalu jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari Covid-19.

“Saya juga selalu berharap cobaan pandemi Covid-19 ini segera berakhir, kasian masyarakat khususnya masyarakat ekonomi lemah. Ya, masyarakat juga harus selalu jaga kesehatan pribadi dan keluarga. Jangan keluar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak,” pungkasnya.

Rls

print

You may also like...