Berawal Jual Minyak Wangi, Toko Madinah Makin Besar

madinah2Mempertahankan usaha yang berdiri sejak tahun 1997 sampai sekarang, bukanlah hal mudah bagi seorang Abdulrahman Rusydi  pemilik Toko Madinah pelopor penjual oleh-oleh Mekkah di Jalan Raya Empang Bogor.

Berawal sekedar menjual minyak wangi dengan dibantu 3 karyawannya, seiring waktu berjalan kini Toko Madinah telah mempunyai 20  karyawan. Rusydi  mengatakan, awalnya ia berjualan di Tanah Abang, tetapi setelah sekian lama dirinya mencoba mendirikan sendiri toko dan diawali dengan menjual minyak wangi.

“Seiring waktu berjalan setahap demi tahap, Alhamdulillah akhirnya usaha saya menjadi lebih berkembang seperti sekarang ini,” kata pria kelahiran 1969 ini.

Rusydi juga menjelaskan, di bulan ramadhan 2016 sekarang ini khusus penjualan buah kurma secara drastis melonjak lebih banyak tahun sekarang di banding tahun-tahun sebelumnya. Bahkan sampai stock kurma tahun ini mencapai 40 ton yang sudah terjual.

“Untuk jenis kurma yang di sediakan di Toko Madinah ada 10 macam jenis kurma salah satunya kurma yang paling di minati saat ini yaitu kurma naghael berasal dari Dubai, dan sayer dari Iran,” katanya.

Tidak hanya penjualan buah kurma saja yang melonjak naik, tetapi  pakaian muslim laki-laki seperti baju gamis, baju koko, kain sarung sedangkan untuk kaum perempuan baju muslim  dan mukena pun penjualannya cukup melonjak naik. Karena saya selalu mengikuti trend sesuai perkembangan jaman saat ini,” ungkapnya.

#Achmad Djuamedi

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *