Bentuk Ikatan Alumni SMAN 9, Harfin Siapkan Program

alumni-sman-9

SMA Negeri 9 Kota Bogor akhirnya membentuk Ikatan Alumni yang nantinya akan menjadi wadah silaturahmi antar alumni. Berdiri sejak tahun 1999 sekolah yang terletak di Jalan Kartini dan Mantarena Kota Bogor ini sudah sejak lama merencanakan pembentukan Ikatan Alumni . Perlunya memanfaatkan potensi jaringan alumni, Ikatan Alumni SMA Negeri 9 Kota Bogor pun resmi dibentuk pada Sabtu (05/02) kemarin.

Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Kota Bogor Aidawati, mengatakan bahwa jaringan alumni ini harus ada untuk menggali potensi dan prestasi lulusan yang bisa memberikan dampak baik untuk sekolah.

“Pembentukan Ikatan Alumni ini untuk mengembangkan hal-hal positif, para alumni bisa turut mendorong adik-adik lainnya dengan ilmu yang mereka miliki seperti semboyan pendidikan kita, Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani,” tutur Aida dalam sambutannya kepada alumni baik itu yang hadir langsung di sekolah dan yang hadir lewat pertemuan daring.

Dalam pertemuan itu juga diusulkan dalam rapat Ikatan Alumni SMAN 9 Kota Bogor tersebut untuk menunjuk Harfin Naqsyabandy dari angkatan 2 SMA Negeri 9 Kota Bogor sebagai Ketua.

“Ini mimpi kami sebagai alumni agar ada Ikatan Alumni, alhamdulillah meski pandemi begini, menjadi langkah baru untuk para alumni untuk saling memperkuat satu sama lain melalui Ikatan Alumni,” jelas Harfin.

Harfin menuturkan semoga ke depannya banyak program bersama yang bisa dilakukan oleh Ikatan Alumni SMAN 9 Bogor sehingga bisa berdampak positif bagi sekolah.

“Alumni sudah banyak, mudah-mudahan bisa berdampak positif untuk membesarkan nama SMA Negeri 9 Kota Bogor,” tambahnya.

Dalam pertemuan itu, selain penunjukan ketua Ikatan Alumni ditetapkan juga pengurus inti Ikatan Alumni SMA Negeri 9 Kota Bogor.

rls

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *