Atang Dorong Vaksinasi Tembus 90 Persen di Akhir Tahun 2021

kapolresta-dan-ketua-dprd-kota-bogor

Menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru), pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan berupa penerapan PPKM level tiga untuk seluruh Indonesia, yang rencananya akan diterapkan pada Desember mendatang.

Menanggapi kebijakan tersebut, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengaku siap mendukung penuh langkah pemerintah pusat, pemerintah Kota Bogor dan kebijakan Satgas Covid-19 Kota Bogor.

“DPRD apresiasi atas langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Satgas Covid Kota Bogor. Kami juga akan support kebijakan satgas, dalam hal ini kebijakan walikota, kapolres, dan dandim di akhir tahun 2021”, ujar Atang, saat mengikuti press conference di Balaikota Bogor, Kamis (25/11).

“Alhamdulillah, diakhir tahun kegiatan masyarakat masih tetap diperbolehkan. Namun, kewaspadaan harus tetap dijaga dengan tetap menjalankan prokes secara ketat. Selain itu, dilakukan juga peningkatan vaksinasi, termasuk vaksinasi on the spot yang akan dilakukan oleh Satgas,” jelas Atang.

Meski diterapkan PPKM level tiga, Atang berharap roda ekonomi masih bisa terus berjalan. Untuk itu, ia memberikan masukan agar pelaksanaan prokes tetap berjalan, pelaksanaan prosedur tetap dari satgas dijalankan, mitigasi juga disiapkan, dan vaksinasi bisa terus ditingkatkan.

Sebab, sejauh ini vaksinasi dosis pertama di Kota Bogor sudah menyentuh 88,7 persen dan dosis kedua sudah menyentuh 75 persen.

“Mudah-mudahan di akhir tahun ini target vaksinasi sudah menyentuh angka 90 persen. Karena ini akan menjadi upaya pencegahan masuknya gelombang ketiga juga,” jelasnya.

Terakhir, Atang menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Kota Bogor. Mulai dari RT, RW, Tim Satgas Covid-19, Polresta Bogor Kota, TNI dan seluruh stakeholder yang sudah berjuang melawan Covid-19 hingga akhirnya Kota Bogor berada di PPKM level satu.

“Kami sampaikan terimakasih kepada masyarakat, satgas, pemkot Bogor, Polri, TNI, RW, RT, dan nakes yang banyak bekerja keras sehingga hari ini Kota Bogor bisa menjadi level satu,” pungkasnya.

Penulis Pratama/rls

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *