Antisipasi Corona, di Kota Bogor 3 Orang Dalam Pantauan

Tak mau kecolongan, Dinas Kesehatan Kota Bogor mencatat ada 20 orang warga Kota Bogor dalam status ODP (orang dalam Pemantauan) terkait kasus virus Covid 19 (Corona).

Hal tersebut ditegaskan Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno kepada wartawan di balaikota Bogor, Kamis (12/3/2020).

Menurut Sri Nowo, dari 20 orang warga kota Bogor yang masuk ODP, 17 orang dinyatakan negatif dan 3 orang lainnya masih dipantau.

“Semua data tersebut masuk kategori ODP (Orang Dalam Pemantauan) di Kota Bogor hingga 10 Maret 2020. Siapa yang masuk kategori ODP, yakni orang yang ada riwayat berpergian dari negara terjangkit dalam rentang waktu 14 hari sejak kedatangan di Indonesia. Semua orang yang dari negara terjangkit akan dipantau,” kata Sri Nowo.

Jika setelah dilakukan pemantauan selama 14 hari, lanjutnya, tidak ada gejala mengarah ke covid 19, maka orang dicabut status ODP nya.

“Masa inkubasi covid 19 itu 14 hari. Jika ada tanda-tanda terkena akan dirujuk ke RS rujukan di Jakarta. Ini antisipasi dan kewaspadaan dini Kota Bogor terhadap corona,” tegasnya.

kontributorpratama
print

You may also like...