Anita Akui Positif Covid. Rapid Test Negatif Tak Menjamin

Akhirnya terkuak siapa Anggota DPRD Kota Bogor yang terkonfirmasi positif covid 19, setelah sebelumnya banyak warga menduga-duga. Keterbukaan anggota DPRD Kota Bogor yang mengakui dirinya positif ini patut mendapat acungan jempol, sehingga warga yang sempat kontak erat bisa segera mengantisipasi dengan melapor ke gugus tugas covid 19.

Anita Primasari Mongan, anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Demokrat dengan tegas menyatakan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Corona. Anita mengaku mengetahui dirinya positif setelah menjalani tes swab secara mandiri pada Senin (28/9/2020).

“Saya sebelumnya sempat rapid test sehari dan hasilnya dinyatakan non-reaktif. Memang saya sempat demam tinggi pada Sabtu (26/9/2020), namun turun setelah minum vitamin dan obat. Karena penasaran akhirnya ikut test swab mandiri di RSUD Kota Bogor pada Senin (28/9/2020) pagi,” kata Anita kepada kabaronline via pesan singkat.


Baca juga:Satu Anggota DPRD Kota Bogor Positif Covid, 19 Orang Diswab


Hasil swab, lanjut Anita, baru diketahui pada Senin (28/9/2020) sore.

“Setelah mendapat informasi saya positif, saya sempat kaget. Nah akhirnya belajar dari banyak orang yang menyatakan sendiri positif, akhirnya saya harus belajar terbuka demi pembelajaran publik,” katanya.

Anita mengaku saat ini melakukan isolasi mandiri di rumahnya, setelah sebelumnya berkordinasi dengan Kadinkes, RSUD, dan lain-lain. “Atas saran Kadinkes, RSUD, Wali kota, saya diminta isolasi selama 10 hari di rumah. Jadi covid itu ada dan bisa menyerang siapa saja, untuk itu saya menghimbau masyarakat agar jangan lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun. Hasil rapid test non-reaktif bukan jaminan aman dari virus ini. Saya buktinya,,” ujar Anita yang juga anggota Komisi II DPRD Kota Bogor dan Badan Anggaran.

Seperti diberitakan, kasus covid 19 di Kota Bogor kembali meningkat, terbukti dengan ditetapkannya kembali Kota Bogor dari zona oranye ke zona merah bersama Bekasi dan Dpeok. Bahkan menurut informasi ada anggota DPRD Kota Bogor yang terkonfirmasi positif covid 19.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Atang Trisnanto. Saat dikonfirmasi Atang mengatakan bahwa ada seorang anggota DPRD di Kota Bogor terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya ada positif (anggota). Kita masih telusuri siapa saja yang kontak erat,” kata Atang kepada kabaronline, Selasa (29/9/2020).

Ketika ditanya siapa dan dari partai mana anggota dewan tersebut, Atang mengaku, akan berkordinasi terlebih dahulu dengan Gugus tugas Covid 19 Kota Bogor.

penulis aldho herman

editor aldhoherman

print

You may also like...

Leave a Reply