Anggota TNI dan Polri Sumbang Darah

RATUSAN prajurit TNI dan Polri serta sejumlah masyarakat umum, Selasa (02/09/14), mengikuti kegiatan sosial donor darah yang berlangsung di Markas Komando Resort Militer (Korem) 061/SK di Jalan Merdeka, Bogor Tengah.Komandan Korem (Danrem) 061 SK, Kolonel Inf Eko Margiyono kepada kabaronline menuturkan, aksi sosial donor darah itu digagas salah satunya dalam rangka menyambut HUT TNI ke 69 pada 5 Oktober mendatang. Dengan segala keterbatasan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor, kata Danrem, maka kegiatan itu hanya dapat menampung sebanyak 300 kantong darah saja.

“Meski antusiasme dan kepedulian dari para pendonor cukup tinggi, namun karena keterbatasan dari PMI maka hanya bisa menampung sebanyak 300 kantong darah,” kata Danrem.

Dengan mengusung tema peran Indonesia berdonor dalam menanggulangi timpangnya ketersediaan darah nasional, lanjutnya, diharapkan hasil donor darah itu dapat membantu sesama yang sedang membutuhkan pertolongan.

Untuk itulah, masih kata Danrem, alasan dipilihnya kegiatan sosial donor darah ini. “Tapi kami (TNI-red) juga sudah banyak melakukan aksi sosial lainnya seperti operasi bibir sumbing dan pengobatan massal gratis,” paparnya. DA

print

You may also like...