Anggota DPRD Kota Bogor Bantu APD Medis di Puskesmas

Kepedulian akan sesama warga saat pandemik covid 19 khususnya kepada tim medis, harus ditingkatkan. Terlebih saat ini jumlah kasus covid 19 mengalami kenaikan, sementara alat pelindung diri (APD) yang harus digunakan tim medis saat menangani pasien covid 19 sulit didapat.

Kondisi tersebut membuat anggota DPRD Kota Bogor, Hj. R. Laniasari tergerak melakukan sesuatu yang bermanfaat. Anggota DPRD dari Partai PDIP ini bersama Relawan Laniasari (Relasi) akhirnya berinisiatif membantu Alat Pelindung Diri, masker dan kacamata medis kepada petugas medis disejumlah Puskesmas di wilayah Kecamatan Tanah Sareal dan Bogor Barat, pada Kamis (2/4/2020).

Selain pembagian APD, Lania bersama lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas SeTanah Sareal, juga melakukan penyemprotan desinfektan dipemukiman warga dan jalan protokol SeTanah Sareal.

Menurut Laniasari, bantuan tersebut dilakukan sejak Minggu lalu ke Puskesmas yang benar membutuhkan.

lania-sutiyoso“Dua puskesmas yaitu Puskesmas Kedung Badak dan Puskesmas Pancasan menghubungi saya meminta bantuan APD. Masker ini harganya mahal dan barangnya langka,” kata Lania.

Lania juga mengaku ingin membantu ekonomi masyarakat yang terdampak covid 19. “Saat ini kami fokus untuk semprot desinfektan dulu, tetapi  saya juga ingin meringankannya beban masyarakat yang terdampak ekonominya karena pendemi Covid-19 ini. Mudah-mudahan segera bisa membantu,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Relasi, Setiyoso mengatakan, pihaknya melakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Selain itu Relasi intens melakukan penyemprotan desinfektan ke wilayah-wilayah Tanah Sareal.

“Alhamdulillah kami sebagai relawan, dibantu juga masyarakat untuk penyemprotan. Bahkan RT dan RWnya ikut turun membantu penyemprotan di wilayah masing-masing, kami juga semakin semangat ketika Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas ikut melakukan penyemprotan desinfektan dalam kegiatan kami,” tutur pria yang akrab disapa Yos.

Yos berharap, apa yang dilakukannya bisa membantu masyarakat dalam menghadapi pendemi Covid-19 di Kota Bogor ini.

“Kita pasti ingin segera terbebas dari bencana epidemi ini, kasian masyarakat, secara psikologis terganggu belum lagi ditambah himpitan ekonomi. Saya harapkan tidak perlu lock down, yang penting kita semua sadar untuk selalu menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga. Selain itu ikuti anjuran pemerintah untuk diam dirumah,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim berterimakasih kepada para pihak yang memberikan bantuan APD, masker, hand sanitizer, desinfektan, uang dan lainnya yang diberikan untuk penanganan pendemi Covid-19 ini, khususnya untuk petugas medis sebagai garda terdepan.

reporterpratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *