Anggota DPR, Elly Rachmat Yasin Kunker di Kampung Pengrajin Tahu

Saat masa reses, anggota Komisi VI DPR Elly Rachmat Yasin melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kampung Pengrajin Tahu di Kampung Pisang Kel Keradenan, Kecamatan Cibinong Kab. Bogor, kemarin (Senin, 19/10/2020).

Isteri Rachmat Yasin disambut Camat, Lurah, pengurus Sedulur pengerajin Tahu Indonesia (SPTI), Kadis UMKM dab Kadis DMPTSP Kabupaten Bogor.

Menurut Elly, kunjungan ke pengerajin tahu ini, untuk melihat proses pembuatan tahu non formalin,atau yang di sebut Tahu sehat. “Tahu biasa kita konsumsi hampir setiap hari dan kita ingin tahu yang kita komsumsi ini harus bebas dari formalin,agar tidak menyebabkan penyakit di kemudian hari,” kata legislator F-PPP asal Dapil V Jabar.

Elly menginginkan organisasi SPTI bisa menjadi dampak positif bagi para pengerajin tahu yang masih memakai formalin. “Karena formalin itu tidak baik buat tubuh konsumen yang memakan tahu.” tegasnya.

Oleh karena itu Elly berharap dari kunjungan dirinya ini, khususnya untuk para pengerajin Tahu di Kabupaten bogor, agar bisa bersinergi dengan Dinas UMKM ,sehingga bisa membangun daerahnya masing-masing.


Baca juga: Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, Wakil Ketum PAN Hanafi Rais Luka Berat


Sementara itu Ketua SPTI, Wasis, mengaku bahwa kedatangan legislator itu menjadi penghubung menyampaikan aspirasi para anggotanya yang tergabung dalam SPTI.

“Kami sebagai pengerajin tahu juga sangat berterima kasih atas kedatangan Ibu Hj Elly dari Anggota DPR RI yang mau berkunjung ke tempat pembuatan Tahu putih dan sangat besar juga harapan kami sebagai pegerajin tahu agar bisa membantu kami untuk berkomunikasi dengan BPOM,sekaligus bisa membantu kami di masalah perizinan dan masalah di lapangan,” harap Wasis.

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Adi Kurniawan

print

You may also like...