Andi Herindra Resmi Jabat Kapolresta Bogor

image

Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra SIK .SH .MH yang resmi dilantik Kamis (1/10/2015) menggantikan AKBP Irsan memiliki tantangan yang semakin berat untuk memimpin Polres Bogor Kota. Apalagi, kegiatan Presiden Joko Widodo serta pejabat kenegaraannya yang lain semakin banyak beraktivitas di Kota Bogor.

Hal ini disampaikan Andi Herindra ketika pisah sambut kapolres di Mapolres Bogor Kota. Menurut Andi, Kota Bogor menjadi salah satu cermin kondisi nasional. “Ke depan, tantangan kita semakin sulit. Apalagi, bagi saya Kota Bogor ini sudah menjadi bagian dari ibu kota,” tutur Andi.

image

Selain itu, kepolisian di Jabodetabek juga menjadi cerminan polisi Indonesia. Oleh karena itu, dia mengajak personil Polres Bogor Kota agar mau berubah lebih baik dan mengutamakan pelayanan masyarakat. “Ayo berubah. Jika ada yang masih punya sifat-sifat zaman dulu, segera berubah karena eranya sudah beda,” kata Andi.

Saat ini, suara rakyat menjadi suara Tuhan sehingga personil polisi tidak boleh mengabaikan masyarakat, terutama kaum marjinal. Dia juga menginstruksikan agar anggotanya selalu merespon laporan masyarakat dengan baik. “Di Kota Bogor ini masih ada kaum marjinal. Oleh karena itu, apapun laporannya tanggapi dengan baik. Jangan sampai masyarakat kecewa dan tidak percaya pada kita,” tuturnya.

Sementara, AKBP Irsan yang dimutasi menjadi Wakapolres Jakarta Barat meminta agar personil Polres Bogor Kota mendukung penuh kebijakan Andi. Menurut Irsan, Polres Bogor Kota sudah mulai bertransformasi menjadi institusi kepolisian yang semakin baik. Oleh karena itu, dia meminta agar prestasi ini terus ditingkatkan. (Deni)

print

You may also like...