Ananda Tohpati Berencana Bangun Rumah Aspirasi

Setelah dipastikan duduk di kursi parlemen, calon anggota DPR RI Ananda Tohpati berencana akan mendirikan rumah aspirasi yang akan didirikan di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat 3 yakni Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.  

“Sambil menunggu pelantikan (anggota DPR RI), saya rasanya akan membuat sekretariat atau rumah aspirasi di Kota Bogor maupun Kabupaten Cianjur,” kata Ananda, Sabtu, (23/3/2024).

Rumah aspirasi lanjut Ananda, akan difungsikan untuk mempermudah atau mempercepat komunikasi dan informasi dengan masyarakat maupun jaringan Ananda Tohpati di kedua wilayah itu.

“Komunikasi dengan masyarakat maupun dengan jaringan-jaringan kita supaya juga lebih cepat dan tepat untuk akses menyerap informasi masyarakat sebenarnya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ananda, rumah aspirasi akan menjadi tempat dengan situasi yang lebih gaul dan ramah dengan anak muda. Tak lupa sekretariat ini juga akan dilengkapi perpustakaan mini dan tempat ngopi.

“Karena selama ini kita bersama dengan anak-anak muda, jadi rencananya sekretariat itu akan ramah dengan anak muda tapi juga tetap formal dengan situasi yang lebih rileks dan gaul,” katanya.

Ia menargetkan rumah aspirasi dapat berdiri tahun ini atau tepatnya setelah Hari Raya Idul Fitri. 

“Rencananya setelah lebaran kita akan bergerak lagi karena hari ini masih harus menyapa tim-tim yang lain,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Bogor maupun Kabupaten Cianjur yang telah memberikan amanah kepada dirinya.

“Alhamdulillah hari ini kita buka puasa bersama kawan-kawan yang kemarin berjuang bersama-sama, melihat cerita ada suka dukanya ini menjadi satu hal yang patut disyukuri dan pantas apresiasi karena dari waktu perjuangan maupun bagaimana kawan-kawan harus penetrasi ke masyarakat ini kan kalau dibilang mudah gak juga, dibilang susah bisa dilakukan,” ungkapnya.

pratama

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *