Adendum Pemkot Bogor dan PGI Segera Dibuat

baranangsiang #ilustrasiPemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan angin segar kepada pihak pengembang Terminal Baranangsiang, PT. Pancakarya Grahatama Indonesia (PGI), yang telah diminta untuk kembali merevisi desainnya. Tak lama lagi, akan segera dibuatkan kembali addendum baru optimalisasi Terminal Baranangsiang.

Meskipun demikian, dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Rabu (16/03/16), Pemkot Bogor masih tetap fokus pada perencanaan lanjutan seperti persetujuan revisi desain dan pembuatan addendum baru.

Saat ini, kata Sekda, Pemkot Bogor sedang menunggu revisi desain untuk pembangunan terminal Baranangsiang dari pihak ketiga. Sambil menunggu revisi desain, Pemkot juga akan membahas soal luasan Terminal Baranangsiang yang akan dijadikan dasar pembangunan nanti.

“Jadi masih menunggu persetujuan dari walikota soal luasan Terminal Baranangsiang. Nanti dari luasan yang sudah disepakati, baru Terminal Baranangsiang akan dibangun,” ungkap Sekda.

Ade menyebutkan, saat ini berdasarkan desain dari PT. PGI yang sudah diserahkan ke Pemkot Bogor untuk luasan pembangunan Terminal Baranangsiang seluas 18 ribu m2. Tetapi, katanya, dari rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan.

“Pemkot akan fokus dulu menyelesaikan soal luasan itu, baru nanti kepada desain terminal. Pembahasan juga akan kembali dilakukan dengan berbagai pihak, terutama dengan pihak ketiga,” jelas Sekda.

Jika semuanya sudah berjalan, lanjut Ade, maka tinggal dilakukan addendum baru antara Pemkot Bogor dengan PT. PGI.

“Saat ini memang banyak pembahasan di Pemkot Bogor seperti soal program Sistem Satu Arah (SSA). Jadi semua program soal penanganan transportasi tentunya akan disinergikan dengan permasalahan kelanjutan Terminal Baranangsiang,” papar Sekda. #Raditya

print

You may also like...