40 IKM Pamer Produk di Bogor Halal Fair

Sebanyak 40 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) se-Kota Bogor pamerkan produknya di ajang Bogor Halal Fair yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) di parkiran Botani Square Jl. Pajajaran Bogor.

Kegiatan yang menyajikan berbagai olahan makanan hasil produksi puluhan IKM binaan Disperindag dan sudah mengantongi sertifikat halal dan akan berlangsung mulai dari tanggal 5-7 Juni 2015 dibuka secara resmi Walikota Bogor, Bima Arya yang ditandai dengan pemukulan Langir Badong.

Menurut Bima Bogor menjadi alternatif kunjungan selain Bandung karena lokasinya yang dekat dengan Jakarta. “Kalau Bandung menjadi nomor 1 se-Indonesia berarti Bogor nomor 2,” kata Bima. “Buat apa jauh-jauh 3 jam ke Bandung kalau bisa 30-40 menit sampai di Bogor untuk wisata kuliner,” lanjutnya.

Ditambahkan Bima industri kuliner di Bogor prospeknya luar biasa, demandnya ada tinggal bagaimana kita mengolahnya.  “Alhamdulillah Disperindag bisa menggelar acara tahunan ini tetapi kami ingin teman-teman yang berkutat di industri makanan ini tidak hanya mendapat tempat ketika ada pameran atau event-event tertentu, kami ingin lebih banyak lagi Halal Foodcourt dan saya menaruh harapan kepada Botani,” tegasnya.

Sementara itu menurut Kepala Disperindag Bambang Budianto maksud dan tujuan digelarnya kegiatan ini yang pertama untuk memberikan wawasan kepada pelaku IKM tentang produk halal, yang kedua untuk memenuhi keinginan konsumen akan pangan yang halal sehingga akan mendorong pelaku usaha untuk berinovasi memproduksi pangan yang halal dan baik, dan yang ketiga memberikan informasi dan mempromosikan kepada dunia usaha dan masyarakat luas tentang produk halal yang dihasilkan Kota Bogor dan sekitarnya.

 

WIJAYA

 

 

print

You may also like...