33 Wartawan Lulus OKK, Ketua PWI Kota Bogor Ingatkan Soal Menjaga Marwah

Setelah mengikuti ujian dan tes Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) pada akhir Oktober 2020 lalu, PWI Kota Bogor akhirnya menyerahkan sertifikat dan kartu anggota PWI sebagai tanda kelulusan peserta OKK  di sekretariat PWI Kota Bogor, Jalan Kesehatan 4, Kecamatan Tanah Sareal, Senin (22/02/2021).

Menurut Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti mengatakan, setelah melalui proses penilaian dari tim PWI Jawa Barat, PWI Kota Bogor akhirnya menerima sertifikat OKK dan kartu PWI dari PWI Jabar.

“Sertifikat OKK ini, merupakan langkah awal bagi para wartawan untuk mengikuti jenjang selanjutnya, yakni Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Pada UKW nanti, para peserta yang sudah lulus OKK ini bisa mengikuti UKW jenjang Muda,” kata  Arie (sapaan akrab Arihta).

Ia menjelaskan, wartawan yang telah lulus OKK sudah otomatis menjadi anggota PWI Kota Bogor dan akan menjadi bagian dari regenerasi kepengurusan PWI di masa mendatang.

“Saya minta agar semuanya yang sekarang sudah menjadi keluarga besar PWI Kota Bogor untuk menjaga marwah PWI, mentaati PD, PRT, memberikan loyalitas tinggi kepada organisasi, selalu kompak dan solid. Saya juga berharap wartawan ini semakin profesional dan memegang teguh kode etik jurnalistik,” tegasnya.

Ari menambahkan, di tahun 2021 ini kemungkinan akan diadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), diharapkan seluruh peserta yang sudah lulus OKK melanjutkan mengikuti UKW.

Sementara itu Ketua panitia OKK Aldho Herman mengucapkan selamat kepada peserta OKK yang sudah lulus, dan bagi yang belum lulus untuk tidak berkecil hati, bisa mengikuti bengkel jurnalistik yang juga diadakan oleh PWI Kota Bogor. Kemudian kepada yang sudah lulus untuk tetap menjaga marwah dan nama baik organisasi PWI.

“Dengan mengantungi kartu PWI bukan berarti cukup sampai di situ, selain menandakan bahwa sudah menjadi keluarga besar PWI, secara otomanis juga harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota, menjalankan fungsi jurnalistik sebagai kontrol sosial dengan baik, menjaga nama baik PWI dan medianya sendiri dimanapun melaksanakan tugas jurnalistiknya,” tutupnya.

reporter Yudi Budiman

editor aldho herman

print

You may also like...

Leave a Reply