Cetak Gol Tangan Tuhan, Striker AC Milan Lolos dari Sanksi

Striker AC Milan Patrick Cutrone lolos dari sanksi setelah dianggap tidak sengaja mencetak gol dengan tangan ke gawang Lazio dalam lanjutan Liga Italia. Gol Cutrone tercipta saat AC Milan meladeni Lazio, Senin (29/1/2018) lalu.

Seperti dilansir calciomercato, pihak pengadil bernama Gerardo Mastrandrea menganggap tangan Cutrone tak sengaja menyentuh bola dengan tangan. Sebelumnya, Cutrone terancam sanksi larangan bermain untuk dua pertandingan karena ulahnya tersebut.

Gol Cutrone terjadi pada menit 15 dan membawa AC Milan unggul dari Lazio 1-0. Awalnya, gol ini tak bermasalah.

Namun setelah dilihat lewat tayangan ulang, bola terlihat mengenai tangan Cutrone sebelum masuk ke gawang Lazio. Adam Marusic lalu menyamakan kedudukan 1-1 bagi Lazio, sebelum Giacomo Bonaventura memastikan kemenangan AC Milan lewat golnya di menit 44.

Usai pertandingan Cutrone meminta maaf atas kejadian tersebut. Ia menegaskan tidak sengaja menyentuh bola dengan tangan.

“Saya melihat video dari gol itu. Sebuah momen adrenalin dan naluri. Saya ingin menyundul bola dengan benar. Itu bukan disengaja. Saya minta maaf karena kejujuran saya menjadi dipertanyakan,” kata Cutrone, dilansir Football Italia.

Pihak AC Milan lewat Pelatih Gennaro Gattuso telah mengakui gol Cutrone tidak sah. Pelatih berusia 40 tahun ini mengatakan gol Cutrone seharusnya dianulir.

“Saya akan jujur, saya pikir itu adalah sebuah sundulan pada pandangan pertama. Melihatnya lagi dari sudut itu, itu adalah gol yang seharusnya dianulir,” ucap Gattuso kepada Mediaset Premium dan Sky Sport Italia.

Kendati demikian Gattuso menolak jika gol tersebut dianggap jadi penentu kemenangan AC Milan. Menurutnya, AC Milan bermain bagus saat melawan Lazio.

“Meski begitu, tidak benar jika hanya berbicara tentang satu insiden saja. Ada banyak peluang dan terkadang kami mendapatkan keberuntungan,” kata Gattuso menambahkan.

reporterasep

Sumber : Liputan6

Sumber Foto : Liputan 6

print

You may also like...