Gasperini Akan Latih AC Milan?

GENNARO Gattuso sudah dapat menunjukan peningkatan kinerja bersama AC Milan. Perlahan tapi pasti performa AC Milan membaik di tangan Gattuso. I Rossoneri kini hanya terpaut 3 poin dari Sampdoria yang ada di peringkat enam klasemen.
ac-milanMeski demikian, masa depan Gattuso sebagai pelatih AC Milan tetap belum aman. Dikabarkan, juara Serie A 18 kali itu diam-diam masih mencari-cari pelatih yang lebih mumpuni dan berpengalaman. Satu nama yang masuk radar adalah pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. Pelatih 59 tahun itu dianggap layak melatih Leonardo Bonucci Cs mulai musim depan.
Di tengah-tengah rumor ini, Gasperini pun memberi isyarat bahwa dirinya dapat meninggalkan Atalanta sewaktu-waktu. Salah satu alasannya adalah karena proyek klub asal Kota Bergamo itu sudah berubah dari saat semula dia ditunjuk sebagai pelatih, 14 Juni 2016 lalu.
“Saya di sini karena setahun yang lalu saya berjodoh dengan proyek Antonio Pescassi (Presiden Atalanta). Saya akan bertahan kalau saya bisa penuhi harapan sang presiden. Kalau strateginya berubah, tidak ada alasan untuk bertahan,” ujar Gasperini kepada L’Eco, seperti dilansir Football Italia.
Gasperini tampak mulai tak yakin dengan masa depan Atalanta. Ini disinyalir karena banyaknya pemain-pemain muda berbakat mereka yang dibiarkan dibajak oleh klub-klub besar. Beberapa contoh seperti Roberto Gagliardini (Inter Milan), Andrea Conti dan Franck Kessie (AC Milan). Belum lagi Mattia Caldara dan Leonardo Spinazzola yang sudah diamankan oleh Juventus.
“Proyek Antonio Percassi mendikte tiga sampai empat pemain hebat dan selanjutnya pemain-pemain dari akademi muda. Sekarang tidak seperti itu lagi. Tapi maaf, saya tidak bisa menyampaikannya,” katanya.
“Saya perhatikan, dan saya lihat kampanye transfer musim ini, kok rasanya lebih lemah dibanding skuat yang ada. Saya tidak melihat skenario tahun lalu, walaupun kenyataannya klub ini memang menghasilkan investasi besar pada musim panas lalu,” Gasperini menambahkan.
***
Sumber : www.bola.com
Sumber Foto : www.bola.com
print

You may also like...