Bukan Manchester United, Cristiano Ronaldo Lebih Layak ke PSG

CRISTIANO Ronaldo masih menjadi topik hangat pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Kabar yang dominan, Cristiano Ronaldo bakal kembali ke Inggris, bergabung dengan Manchester United.

Namun, informasi berbeda mulai menjadi bahan gosip di kalangan media massa Spanyol. Seperti dirilis TransferTalk, Jumat (19/1/2018), Cristiano Ronaldo lebih layak berkostum Paris Saint-Germain (PSG).

ronaldoPengamat sepak bola, sekaligus kolumnis Marca.com, Guillem Balague mengungkapkan, kecil kemungkinan bagi Cristiano Ronaldo terbang ke Manchester United lagi. “Ada beberapa hal yang membuat saya berpikir itu. Tak masuk logika bisnis jika Manchester United memulangkan CR7,” katanya.

Cristiano Ronaldo pernah berkostum Manchester United sampai tahun 2009. Setelah itu, ia berkembang pesat menjadi pesepak bola andal bersama Real Madrid. Ragam raihan trofi dan prestasi terbaik, dari sisi individu maupun tim, membuat Cristiano Ronaldo berstatus legenda hidup bagi El Real.

Kondisi tersebut tak berpengaruh terhadap gosip kepergian Cristiano Ronaldo dari Santiago Bernabeu. Maklum, performa Cristiano Ronaldo menurun drastis pada musim ini, terutama di pentas La Liga.

Saat ini, Cristiano Ronaldo hanya mengoleksi 4 gol dari 14 laga. Memang, dia masih menyumbang total 16 gol dari 24 pertandingan, tapi hal itu terjadi berkat sumbangsih di panggung Liga Champions, Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub.

Situasi tersebut yang membuat Balague yakin Manchester United akan berpikir dua kali memboyong lagi Cristiano Ronaldo ke rumah kedua setelah Sporting CP tersebut. Bagi sang kolumnis, harga, performa dan masa depan Cristiano Ronaldo tak layak berada di Manchester United.

“Siapa yang mau dengannya?, dia akan berusia 33 tahun pada Februari nanti. Sementara gajinya bisa menggapai angka 55 juta euro atau sekitar Rp907,5 miliar per tahun, yang berarti termahal setelah Messi,” ungkap Balague.

Ia menulis, kemungkinan besar biaya transfer Cristiano Ronaldo mencapai angka 100 juta euro atau sekitar Rp1,65 triliun (kurs 1 euro = Rp16.500). Alhasil, banyak yang mempertanyakan jika Manchester United membeli seorang pemain ‘tua’ dengan harga tinggi.

“Saya memprediksi, hanya PSG yang bisa membeli Cristiano Ronaldo. Klub-klub di Inggris akan berpikir seratus kali untuk membeli pemain dengan harga selangit tapi sudah berusia 33 tahun,” beber Balague.

Menurutnya, PSG bakal menjadi tim dengan kesempatan terbuka lebar memboyong Cristiano Ronaldo. Status keuangan yang tak terlalu bermasalah, membuat PSG bisa melakukan sesuatu yang mustahil diberikan klub lain, baik gaji, bonus, pendapatan iklan sampai fasilitas kehidupan. Jangan lupa, Cristiano Ronaldo juga memiliki bisnis butik, dan Paris adalah syurga bagi pecinta fesyen.

reporterasep

Sumber: TransferTalk

print

You may also like...