Suporter Timnas Indonesia Bikin Striker Islandia Terkesan

ALBERT Gudmundsson menyumbang tiga gol saat Timnas Islandia menang 4-1 atas Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1/2018) malam WIB. Pemain PSV Eindhoven itu mengaku kaget dengan animo fans Timnas Indonesia.

timnasBeberapa kali, suporter Timnas Indonesia memberikan yel-yel ala Viking di SUGBK untuk menyemangati tim besutan Luis Milla. Namun, Gudmundsson menganggap itu justru memberikan dukungan kepada Islandia setelah sempat tertinggal 0-1 di menit ke-29.

“Penontonnya sangat bagus. Mereka seperti terdengar memberikan dukungan kepada Islandia. Itu membuat perasaan saya sangat bagus,” katanya usai laga kepada wartawan.

“Bukan hanya karena gol yang saya buat dan suporter, tapi saya senang bisa bermain untuk tim nasional,” ujar Gudmundsson.

Timnas Indonesia mencetak gol lebih dahulu melalui Ilham Udin menit ke-29. Ilham menjebol gawang Islandia memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper lawan.

Namun, Islandia berhasil menyamakan kedudukan di injury time babak pertama melalui Albert Gudmundsson. Islandia yang unggul stamina dan fisik mencetak tiga gol tambahan melalui Gudmundsson (dua gol) dan Arnor Smarason.

Pria berusi 21 tahun itu juga memuji kecepatan pemain Timnas Indonesia. Dua winger Garuda, Osvaldo Haay dan Febri Hariyadi kerap merepotkan pertahanan Islandia.

“Saya tidak tau banyak tentang tim ini tapi bagus, mereka lebih baik dari senior mereka kemarin (Yogyakarya), kami respek, mereka tim yang bagus, cepat dan bermain bagus dan hasil tidak berbicara tentang keseluruhan pertandingan,” ujarnya.

Gudmundsson mempunyai saran untuk SUGBK yang baru saja diresmikan. Menurutnya, pihak SUGBK harus memberikan kenyamanan dalam pertandingan.

“Saya dengar ini stadium baru dan baru dibuka lagi, sangat bagus stadiumnya, penontonnya, atmosfernya. Tapi jika dipotong rumputnya mungkin akan jadi lebih baik, saya pikir itu harus sering dilakukan,” ucapnya mengakhiri.

(reporterasep)

Sumber : www.bola.com

print

You may also like...