Cesar Dukung Ramires

JULIO Cesar mendukung mantan klubnya, Inter Milan, untuk merekrut Ramires. Cesar menilai gelandang Jiangsu Suning itu merupakan pemain yang tepat bagi I Nerazzurri.
Kiper yang kini berstatus free agent itu ingin kompatriotnya di Brasil tersebut membantu Inter Milan melalui masa sulit belakangan ini.
Sebagaimana diberitakan dalam beberapa pekan terakhir, Inter Milan akan meminjam Ramires dari klub “saudara’ mereka, Jiangsu Suning. Inter Milan dan Jiangsu Suning di bawah pemilik yang sama, Grup Suning. La Beneamata butuh tambahan pemain, namun mereka tidak bisa menggelontorkan dana untuk berbelanja. Alasannya, Inter Milan harus menyeimbangkan neraca keuangan guna menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP).
cesar“Binatang dia (Ramires) itu, dalam pandangan positif ya,” kata Cesar, seperti dikutip dari Football Italia.
Cesar tentu tak sembarang bicara. Pasalnya, ia dan Ramires sama-sama merupakan pemain Brasil. Keduanya juga pernah tergabung dalam skuat Timnas Brasil selama beberapa periode lalu.
“Memang saya cuma sebentar melihat dia bermain, tapi si gelandang itu yang saya ingat selalu. Kita seperti selalu melihat dia di lapangan, dia tak kenal lelah,” ujarnya.
“Di timnas brasil kami, dia adalah pemain yang paling banyak berlari. Sekurang-kurangnya 11 atau 12 kilometer tiap pertandingan,” kenang Cesar.
Sebelum bermain di Liga Super Tiongkok bersama Jiangsu Suning, Ramires pernah merasakan karier sukses selama tujuh tahun bermain di Eropa. Setahun bersama Benfica (2009-2010), ia memenangkan gelar juara Liga NOS. Lalu di Chelsea (2010-2016), pemain 30 tahun itu mempersembahkan trofi Liga Inggris (2011/2012), Liga Champions (2011/2012), Piala FA (2011/2012), serta Liga Europa (2012/2013).
Melihat kiprahnya itu, Cesar pun meyakini bahwa kompatriotnya itu bakal menjadi solusi bagi masalah yang tengah dihadapi tim asuhan Luciano Spalletti itu.
***
Sumber : www.bola.com
print

You may also like...