Pelatih Barcelona Nilai Dembele Belum Siap Tampil Full

PELATIH Barcelona, Ernesto Valverde, menilai Ousmane Dembele belum siap tampil sejak menit pertama dan bermain dalam satu pertandingan penuh.

Dembele tampil selama 20 menit ketika Barcelona ditahan 1-1 Celta Vigo pada ajang Copa del Rey. Penampilan itu merupakan yang pertama untuk Dembele sejak mengalami cedera paha kiri pada September 2017.

Pada laga tersebut, Dembele masuk ketika pertandingan berjalan 72 menit. Saat itu, pemain dengan nilai transfer termahal sepanjang masa Barcelona tersebut menggantikan posisi Jose Arnaiz.

DembeleMeski Dembele bermain cukup apik pada pertandingan melawan Celta Vigo, Valverde tidak ingin terlalu mengambil risiko. Atas dasar itu, sang pelatih memasang pemain asal Prancis itu sebagai penyerang tengah.

“Saya memainkan Dembele di posisi yang tidak memiliki tanggung jawab untuk bertahan. Namun, kami sedikit kesulitan saat itu. Pertandingan ini adalah laga pertama pemain yang absen selama empat bulan,” kata Valverde.

“Hal itu menjadi alasan saya memainkan Dembele pada posisi yang sedikit santai. Kami harus mempertimbangkan persaingan di La Liga. Bagi Dembele, terlalu cepat bermain sejak menit pertama,” lanjutnya.

Ousmane Dembele merupakan pemain termahal sepanjang masa Barcelona. Pemain berusia 20 tahun itu didatangkan dari Borussia Dortmund seharga 105 juta euro (Rp 1,69 triliun).

reporterasep

Sumber: FourFourTwo

print

You may also like...